Gubernur WH Lepas Siswa Banten di Event Internasional WSC Rusia

0 198

BANTEN,PenaMerdeka- Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) melepas siswa SMK Negeri 2 Kota Serang untuk mengikuti ajang World Skill Competition (WSC) Rusia di kediaman Rumah Dinas Gubernur, Kota Serang, Selasa (13/8/2019)

Menurut Gubernur WH, siswa yang mewakili Banten dan pernah menjuarai lomba kopetensi siswa (KLS) tingkat nasional merupakan aset yang harus dijaga.

Karena di ajang yang akan berlangsung Agustus 2019 Rusia nanti juga tidak hanya membawa Provinsi Banten saja, tetapi akan membawa nama besar Indonesia.

Kedepan kata mantan Walikota Tangerang dua periode ini, sekolah kejuruan di Banten harus harus bisa mencetak generasi yang bukan hanya mampu membawa juara saja.

“Tetapi setelah juara nanti bisa memberikan manfaat bagi orang banyak. Menciptakan sesuatu yang berguna bagi masyarakat,” ucapnya.

Virli Rizki Nur Adha, Siswa SMK Negeri 2 Kota Serang.

“Banyak orang Banten yang cerdas. Nanti kita harapkan dalam perjalanan dan pengalaman mencoba hal baru,” ujar WH.

Sementara Firli Rizky Nur Adha yang ditemani Kepala SMK Negeri 2 Kota Serang saat bersama gubernur memohon restu kepada masyarakat Banten agar bisa memberikan yang terbaik dalam ajang internasional itu.

Pasalnya, dalam ajang WSC nanti selain mewakili Indonesia tetapi akan bertanding melawan siswa-suswa terbaik dari negara asing.

“Saya mohon doa restu, semoga saya bisa memberikan yang terbaik. Mudah-mudahan dapat mengibarkan bendera merah putih di Rusia,” ucapnya.

Di Rusia nanti, ada sebanyak 36 negara yang ikut andil dalam ajang WSC. Vidi Rizki Nurazha sendiri akan ikut dalam jenis perlombaan Elektrikal Instalation. Dia mengaku, ada sejumlah perlombaan serupa yang pernah diikuti.

“Ikut LKS di tingkat Kota Serang mendapat juara satu, lalu mewakili Serang di tingkat Provinsi Banten. Saya juga sempat mewakili Banten di ajang Nasional,” tukasnya.

Rizki melanjutkan, setelah menggondol juara Nasional, dirinya dipercaya mewakili Indonesia untuk untuk beradu dintingkat Asean di Bangkok, Thailand hingga mengikuti ajang yang sama untuk tingkat Asia di Abudhabi pada tahun 2018.

“Di Abudhabi Alhamdulillah saya mendapat medali emas. Untuk itu saya sekali memohon doa dan restu supaya di Rusia nanti dapat hasil yang membanggakan,” pungkasnya. (rd/mam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE