Miris! Puskesmas Cikokol Kota Tangerang Ogah Nganter Korban Tenggelam Pakai Ambulan

0 3.336

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Miris melanda ketika seorang korban yang tenggelam di Sungai Cisadane ditolak dan tidak diantarkan oleh Puskesmas Cikokol, Kota Tangerang memakai ambulan, Jum’at (23/8/2019).

Kejadian bemula ketika bocah bernama Hussein (8) sedang bermain sekaligus mandi di Sungai Cisadane sekitar pukul 15.00 WIB bersama temanya, Fitrah (12) dan tenggelam hingga tutup usia.

Hussein hanyut terbawa arus dan berhasil sempat diselamatkan oleh warga setempat. Namun, nyawa Hussein meninggal di Puskesmas karena sesak nafas.

Namun nahas, hingga kini jasad Fitrah belum ditemukan setelah beberapa warga dan pihak terkait mencoba menyelamatkan Hussein. Pencarian jasad Fitrah pun akan dilakukan esok hari.

“Yang menolong ini Fitrah awalnya mau mencoba menolong Hussein yang sudah tenggelam tapi sampai sekarang belum ditemukan. Sementara Hussein sudah ditemukan dan meninggal di Puskesman,” papar Kompol Puji Hardi, Kapolsek Tangerang di lokasi.

Ketika jasad Hussein dibawa ke Puskesmas Cikokol dengan keluarganya yang bermaksud mengantarkan jasad Hussein ke rumahnya di Kampung Kelapa, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang dengan ambulan malah ditolak pihak Puskesmas.

Pantauan penamerdeka.com dilapangan, malang mengingat waktu sudah gelap, keluarga korban pun berniat membopong korban dengan jalan kaki menuju rumahnya.

Akhirnya, ada salah satu warga yang merasa iba dan langsung mememinjamkan mobilnya untuk mengantarkan jasad Hussein ke kediaman Hussein.

Atas hal itu, salah satu petugas Puskesmas Cikokol beralasan ambulan hanya untuk mengantarkan pasien bukan jenazah. Dimana, hal itu dikatannya sudah menjadi standar operasi prosedur (SOP) dari Dinkes Kota Tangerang. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...