Gelaran MTQ Pelajar Kota Tangsel Terbesar se-Banten, Airin: Jangan Hanya Hafal Alquran

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Pembukaan MTQ Pelajar Kota Tangsel resmi dibuka Walikota Airin Rachmy Diani. Gelaran ke VI Tahun 2019 ini berlangsung di SDN Pondok Ranji 03 dan 04, Jalan Pertamina Raya Kelurahan Pondok Ranji, Ciputat Timur, Kota Tangsel, Senin (26/8/2019).

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, dalam sambutan kepada 860 peserta dan tamu undangan mengatakan, acara ini diharapkan berjalan sukses dan menghasilkan sumber manusia yang unggul.

Kedepan kata dia, bisa menghasilkan pelajar-pelajar berpikiran ke arah lebih maju, dan nantinya juga memahami Al qur’an.

Lalu, dari MTQ peserta yang tercatat dari kalangan siswa se-Tangsel ini secara keimanan dan ketaqwaan dapat meningkat. Pasalnya, sudah sesuai dengan moto sebagai kota religius.

Melalui MTQ ini, pelajar tidak hanya hafal Al qur’an namun mampu melaksanakan isi dan makna Alquran.

“Mulai tahun depan diharapkan perlombaan MTQ Pelajar harus mulai dari tingkat Kecamatan,” ujarnya, Selasa (26/8/2019).

 

Kepala Kemenag Tangsel Abdul Rojak menjelaskan, MTQ ini berbeda dengan MTQ Reguler, kalau pelajar diikuti seluruh pelajar dan sekolah se-Tangsel. Capaian MTQ ke-VI ini dalam jumlah peserta merupakan terbesar se-Banten. Bahkan menurut ketua LPTQ Provinsi Banten terperangah lantaran banyaknya jumlah peserta.

“Semua sekolah boleh mewakili di masing-masing lomba, jadi ini betul-betul menjadi sarana pembelajaran siswa, sarana uji kompetensi siswa, terutama di bidang baca tulis Alquran,”ungkapnya.

Lebih lanjut Rojak mengaku bahwa, seluruh petugas di MTQ semuanya siswa baik dari pembawa acara dan lainnya.

“Kami atas nama Kemenag, meminta MTQ Pelajar ini dipertahankan, dan anggarannya bisa ditambah, karena antusias peserta yang ikut banyak,” jelasnya.

Dalam acara hadir Sekda Tangsel Muhammad, Kajari Tangsel Bima Suprayoga, Kepala BNNK Tangsel, AKBP Stince Djonso, Camat se Tangsel, Dandim 0506/Tgr Letkol Inf. Wisnu Kurniawan serta tamu undangan lainnya.

Dalam acara, turut hadir, antara lain, Sekda Tangsel Muhammad, Kajari Tangsel Bima Suprayoga, Kepala BNNK Tangsel, AKBP Stince Djonso, Camat se Tangsel, Dandim 0506/Tgr Letkol Inf. Wisnu Kurniawan serta tamu undangan lainnya. (sg)

 

Disarankan
Click To Comments