Satpol PP Kota Tangerang Gelar Razia Praktik Prostitusi, Satu Wanita Dibawah Umur Diringkus

0 164

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Satpol PP Kota Tangerang menggelar razia praktik prostitusi di sejumlah hotel yang terletak di Kecamatan Karawaci dan Neglasari, Kota Tangerang, Selasa (27/8/2019) petang.

Dalam razia penegakan Perda Kota Tangerang No. 8 Tahun 2005 tentang Pelanggaran Prostitusi di Kota Tangerang itu, berhasil diciduk tujuh pasangan atau 14 laki-laki dan perempuan diduga ingin berbuat mesum.

Ghufron Falfeli, Kabid Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Kota Tangerang mengatakan, dari pasangan yang berhasil diamankan itu, terdapat wanita yang masih berusia dibawah umur.

“Pasangan ini kita mintai data untuk bisa menunjukkan bahwa mereka pasangan resmi. Nanti, kita data dulu kalau misalnya tidak bisa menunjukkan berarti mereka melanggar perda,” terang Ghufron usai razia.

Ia menjelaskan, pasangan yang terciduk tersebut bakal diberi sanksi berupa pembinaan terlebih dahulu. Nantinya, jika terbukti bakal ditindak sesuai kewenangan dan diserahkan kepada keluarganya.

“Kita melaksanakan operasi penegakan ini sebulan empat kali. Kalau rata-rata kita tidak bisa jumlahnya fluktuatif, kalau empat kali paling tidak sampai 20 pasang.”

Ya untuk efektifitas pelaksanaan perda ini, kita berharap ada bantuan peran serta dari masyarakat, kecamatan, stakeholder dalam hal ini juga pengelola hotel,” imbuhnya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...