Pemkab Bekasi HUT RI Ke 75

Motor yang Ditunggangi Korban Penendangan Polisi di Cikupa Tangerang Diduga Hasil Curian

KABUPATEN TANGERANG,PenaMerdeka – Motor yang ditunggangi korban dalam kasus penendangan oknum polisi di Pertigaan Cibadak, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Jumat (29/8/2019), yang jadi viral di media sosial (medsos) sudah ditangani Provost Polres Tangerang Kota.

Disebutkan sebelumnya, bahwa Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif langsung menindaklanjuti video viral tersebut.

“Sebagai respons atas video itu, kami langsung melakukan pendalaman,” ujarnya, Jumat (30/8/19).

Sabilul menuturkan, bermula saat melintas pengendara sepeda motor RX King yang tidak menggunakan helm.

Brigadir NW kemudian memberhentikan dan memeriksa pengendara RX King itu yang dikemudikan AP (20). Dari hasil pemeriksaan, ujar Sabilul, diketahui AP tidak memiliki SIM dan motor yang dikendarainya tidak dilengkapi dengan STNK.

Dijelaskan Sabilul, motor RX King yang dikendarai AP diduga kuat merupakan hasil kejahatan. Sebab, saat diperiksa tanpa dokumen kepemilikan sehingga dia AP memang sengaja hendak kabur.
Pengakuan AP membeli motor itu secara online.

“AP tidak bisa menunjukan surat-surat resmi. Serta ditambah usaha AP melarikan diri, sehingga anggota refleks,” kata Sabilul.

Meski demikian, Sabilul memastikan anggota yang terekam kamera itu telah menjalani pemeriksaan di Provost.

Namun Sabilul mengajak masyarakat melihat peristiwa itu secara utuh. Yakni adanya kecurigaan bahwa motor itu merupakan hasil kejahatan. (sn)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...