Siswa SMK Negeri 1 Bayah Lebak Sabet Juara Lomba Android Nasional, Kepsek Sebut Dampak Pendidikan Gratis

0 1.086

KABUPATEN LEBAK,PenaMerdeka – Rafly Pradana siswa SMK-Negeri 1 Bayah, Kabupaten Lebak berhasil menggondol juara 1 pembuatan program aplikasi game android bertema Anti Bullying tingkat nasional 2019 di UIN Maulana Hasanudin, Serang, Banten, Rabu (4/9/2019).

Dalam ajang ini, Rafly siswa kelas XII SMK Negeri 1 Bayah ini memang dipercaya dipercaya mewakili sekolahnya. Rafly bersaing dengan siswa nasional lainnya.

Menurut Rafly, program game aplikasi android Anti Bullying selain bentuknya fun learning saat dimainkan, nantinya pengguna para teman-teman juga akan sadar melakukan pencegahan berkaitan dengan bullying, terutama yang terjadi disekolah. Alhamdulillah, program saya disambut baik oleh panitia, dan saya mendapat juara satu, “ungkap Rafly dikonfirmasi, Sabtu (7/9/2019)

Menurut M Arun, Kepala SMK Negeri 1 Bayah menganggap prestasi yang didapat Rafly menjadi motivasi kepada siswa lainnya.

Dia juga mengatakan, prestasi yang didapat meruoakan dampak dari pendidikan gratis dan sarana yang memadai yang difasilitasi oleh Gubernur Banten.

“Dampak perhatian Gubernur Banten dan ini salah satu efek pendidikan gratis dan sarana yang baik, diantaranya lab komputer yang banyak dan canggih mampu memfasilitasi siswa- siswa kami di sekolah” tambah M Arun. (ersya)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE