Tayang Oktober, Film Pebulutangkis Susi Susanti Bawa Embel-embel Peristiwa 98

0 214

JAKARTA,PenaMerdeka – Kisah perjalanan satu dekade legendaris pebulutangkis Susi Susanti akan segera terekam dalam sebuah film oleh sineas kreatif anak bangsa.

Film ‘Susi Susanti – Love All’ berdurasi 2.42 menit itu juga menggambarkan suasana kerusuhan 98.

“Timeline di filmnya sendiri dari 1989-1999 semacam satu dekade kisah perjalanan hidup Susi Susanti,” kata Daniel Mananta saat ditemui di Metropole XXI, Cikini, Jakarta Selatan, Rabu (18/9/2019).

Daniel Mananta melanjutkan pada tahun 1992 Susi Susanti memenangkan medali emas di olimpiade Barcelona dan tahun 98 ada kerusuhan besar di Jakarta ketika dia sedang bertanding di Thomas Uber.

Bukan perkara mudah bagi sineas ‘Susi Susanti – Love All’ untuk menjalankan latar belakang film seperti yang diinginkan. Untungnya, publikasi pertandingan saat itu tersimpan rapi di berbagai stasiun televisi swasta.

“Ribetnya sebenarnya kayak gini, kayak kita pertama moodnya yang harus diambil tuh tahun 90’an, akhir 80’an sampai akhir 90’an, itu yang kita agak ribet,” sambungnya lagi.

pebulutangkis susi susanti
Laura Basuki (kanan), tampil mirip memerankan Susi Susanti

“Dan stock shotnya pun untungnya setelah tahun 92 udah lumayan banyak karena televisi mulai bermunculan jadi akhirnya kita dapat stock shot tersebut,” ungkap Daniel Mananta.

Film ‘Susi Susanti – Love All’ diperankan oleh Laura Basuki dan Dion Wiyoko sebagai peran utama. Film biopik atlet kenamaan Tanah Air itu akan tayang di bioskop pada 24 Oktober mendatang. (deden)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE