Salmon Kuah Asem Pas untuk Santap Sahur

JAKARTA,PenaMerdeka – Hangatnya sup salmon kuah asem dengan kesegarannya tomat dinilai sangat cocok untuk santapan sahur bersama keluarga tercinta Anda tentunya.

Selain ikan ini menyehatkan untuk tubuh, hidangan ini juga bisa membuat tubuh kenyang lebih lama. Kendati demikian, Anda bakal lebih berenergi saat menjalankan ibadah puasa.

Cara membuatnya pun sangat mudah. Berikut resep membuat salmon kuah asam yang sudah dirangkum oleh PenaMerdeka.com untuk Anda:

Bahan:

500 gr ikan salmon, iris sesuai selera
8 siung bawang merah, iris tipis
2 siung bawang putih, iris tipis
3 buah cabai merah keriting, iris tipis
2 lembar daun jeruk
2 lembar daun pandan
1 buah jagung manis
2 batang serai, memarkan
3 buah tomat merah
4 buah tomat hijau
5 batang kemangi
1 buah jeruk nipis, ambil airnya
1000 ml air
Garam
Gula
Lada
Minyak untuk menumis

Proses Pembuatan:

Pertama-tama Anda panaskan minyak lalu tumis bawang merah, bawang putih, cabai, daun jeruk, daun pandan, serta juga serai. Tumis sampai tercium harum.

Setelah itu masukkan air, aduk dan tambahkan, jagung manis, tomat merah dan tomat hijau, aduk rata. Lalu, Anda bumbui dengan garam, gula dan lada sesuai selera Anda. Aduk lagi sampai merata.

Proses terakhir Anda masukkan ikan ini. Masak hingga mendidih dan terlihat matang. Matikan api setelah itu masukkan daun kemangi dan air jeruk nipis, aduk. Salmon kuah asam siap disantap untuk menu sahur Anda bersama keluarga. (hisyam/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah