HGN ads Bekasi

BMKG: Wilayah Banten Diprediksi Musim Hujan Bulan Oktober

0 698

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi untuk seluruh wilayah Banten diprediksi musim hujan mulai dari bulan Oktober.

Menurut Sutiyono, Kepala Bidang Data dan Informasi BMKG Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengatakan, musim kemarau di daerah Provinsi Banten bakal segera berakhir.

“Untuk provinsi Banten musim penghujan diprediksi bulan Oktober Dasarian I,” terang Sutiyono melalui pesan singkat WhatsApp kepada penamerdeka.com, Rabu (25/9/2019).

Ia memprakirakan, indeks kekeringan tiga bulanan periode Juli hingga September 2019 ini menunjukan, bahwa kemarau berada pada kategori yang normal.

Prakiraan indek kekeringan bulan Juli hingga September 2019 pada wilayah Provinsi Banten dan DKI Jakarta.

 

“Kecuali di bagian Barat dan Tengah Serang, Pandeglang, Selatan Pandeglang dan Utara hingga Selatan Tangerang berada kategori agak kering sampai sangat kering,” ucapnya.

Kata Sutiyono, untuk indek kekeringan pada bulan Oktober nanti, pihaknya bakal menyampaikan awal bulan Oktober dengan melihat data bulan September nanti.

“Produknya indeks kekeringan Agustus hingga Oktober 2019 mendatang,” katanya.

Sutiyono juga mengimbau, ketika sudah memasuki musim hujan nanti, masyarakat diminta tetap waspada. Sebab, potensi hujan lebat disertai angin kencang, petir dan cuaca ekstrem bakal ada.

“Masyarakat kami imbau tetap mewaspadai saat musim hujan nanti berlangsung. Terlebih kepada penyakit yang sering bermunculan di musim hujan atau bahaya yang lainnya,” imbaunya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE