HGN ads Bekasi

Pemkot Serang Bakal Buat Payung Hukum untuk Jamin Keselamatan Guru

0 168

SERANG,PenaMerdeka – Pemerintah Kota (Pemkot) Serang memiliki niatan bakal membuat payung hukum dalam menjamin keselamatan guru mengajar. Hal itu lantaran untuk melindungi keselamatan para guru dari kekerasan yang dilakukan oleh anak muridnya.

“Saya kira, memang bukan melindungi saja, tapi Pemkot Serang menjamin keselamatan seorang guru saat mengajar,” ujar Walikota Serang, Syafrudin kepada awak media kemarin, Selasa (26/11/2019).

Syafrudin mengatakan, bahwa dibuatkannya payung hukum untuk keselamatan guru mengajar, dengan alasan pada zaman modern, anak murid sudah pada berani dalam melawan guru.

“Walaupun saya belum pernah mendengar di Kota Serang, adanya kekerasan yang di lakukan oleh anak murid kepada gurunya. Tetapi kita antisipasi saja, agar kejadian tersebut tidak terulang di Kota Serang,” terangnya.

Kemudian, Syafrudin juga tidak lupa mengingatkan, untuk meningkatkan kualitas mutu pendidikan, dari displin belajar mengajar harus diterapkan.

“Guru juga harus memberikan contoh baik, agar murid-murid memiliki etika dan kecerdasaan. Sehingga tidak berani melawan kepada guru,” pungkasnya. (Aden)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE