Sambut Pelantikan Presiden, Ormas di Kota Tangerang Gelar Deklarasi Damai

0 241

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Dalam rangka menyambut pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, organisasi masyarakat di Kecamatan Ciledug, Larangan, Karang Tengah, Kota Tangerang gelar deklarasi.

Kapolsek Ciledug, Kompol Pius Ponggeng mengatakan, kegiatan ini sendiri di inisiatori dari para ormas seperti Pemuda Pancasila, FBR, Forkabi, KNPI, PC NU dan yang lainnya.

“Kebetulan sekarang ada momentum yang pas pelantikan bapak Jokowi dan Maruf Amin,” terang pria yang kerap disapa Pipo usai deklarasi di Kecamatan Ciledug, Kamis (17/10/2019) malam.

Kata Pipo, dari kegiatan ini juga menjadi pelopor situasi ketertiban dan keamanan masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum Polsek Ciledug.

“Dari sini juga, biar masyarakat tahu bahwa ini adalah puncak dari serangkaian kegiatan Pilpres dan Pileg 2019. Dan kita harus menjadi contoh yang baik,” imbuhnya.

Sementara itu, Danramil 04 Ciledug, Kapten Inf Tarsan mengimbau kepada masyarakat di wilayah Ciledug, Larangan dan Karang Tengah agar tidak ikut aksi demo di DPR/MPR, Jakarta.

“Lebih baik saat nanti manfaatkan waktu libur di rumah masing-masing untuk berkumpul bersama keluarga saja,” tegasnya.

Tarsan menambahkan, pihaknya dengan Polsek Ciledug juga bakal menjaga titik-titik perbatasan antara Kota Tangerang dan Jakarta dengan melakukan pencegatan agar tidak ada masyarakat yang ikut aksi.

“Jika ada nanti masyarakat kita yang ke Jakarta, akan kita sampaikan untuk kembali lagi kerumah,” tambahnya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE