Kejari Serang Kumpulkan Bukti Kasus Jual-beli Tanah Negara Bojong Menteng

0 309

SERANG,PenaMerdeka – Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Serang Azhari membenarkan adanya jual-beli tanah negara di Bojong Menteng, Kecamatan Tunjung Teja, Kabupaten Serang, dengan luas 17 hektar.

Bahkan pihaknya saat ini sedang melakukan penyelidikan kasus untuk mengumpulkan bukti-bukti.

“Beberapa saksi telah kita periksa. Sebanyak 20 saksi dari kecamatan, desa maupun Pemkab Serang,” jelas Azhari, Jumat (18/10/2019).

Saat ditanyai progres kasus penyelidikan yang dilakukannya, Azhari enggan berkomentar. “Masih di rahasiakan, dan intinya kita masih proses tahapan penyelidikan,” tandasnya.

Diketahui, berdasarkan informasi di lokasi, sebanyak 50 warga di Desa Bojong Menteng telah mendapatkan uang konpensasi atau ganti rugi dari Pjs Kades Bojong menteng dengan nilai variatif.

Ada yang mendapatkan Rp 2 juta, dan ada juga yang mendapatkan Rp 15 juta. Kejadian penjualan tanah tersebut telah terjadi sejak Juli 2019.

Menurut salah satu warga Bojong Menteng, Mochammad Adun mengatakan, tanah negara tersebut telah dijual seluas 17 hektare kepada pengusaha dari Ciputat, Kota Tangerang Selatan.

Menurutnya, tanah negara tersebut diduga dijual oknum Pjs Kades Bojong Menteng. Akibatnya, aktivitas masyarakat untuk berkebun menjadi terhenti. (rd)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE