DKI Bakal Siapkan Fasilitas Penunjang untuk Pelantikan Presiden

0 141

JAKARTA,PenaMerdeka – Pemrintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyiapkan fasilitas penunjang guna kelancaran kegiatan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada Minggu, 20 Oktober 2019 hari ini.

Salah satu contohnya adalah, pengerahan anggota Satpol PP DKI, Dishub DKI, dan ambulans.

Gubenur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyatakan, sejauh ini Pemprov DKI Jakarta selalu berkoordinasi dengan pemerintah pusat dalam melakukan persiapan untuk pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih.

Koordinasi tersebut kata Anies, dilakukan demi kelancaran kegiatan yang sifanya nasional itu.

“Persiapan sudah dikerjakan sejak beberapa waktu lalu, sudah dua bulan sesungguhnya pertemuan untuk persiapan kegiatan,” terang Anies pada wartawan, Minggu (19/10/2019).

Menurutnya, Pemprov DKI Jakarta pun menyiapkan petugas-petugas di lapangan demi kelancaran kegiatan itu, seperti petugas Dishub DKI Jakarta dan Satpol PP DKI Jakarta.

Mereka bakal ditempatkan di sejumlah titik lokasi, khususnya untuk kelancaran mobilisasi saat pelantikan nanti.

“Kita diminta menyiapkan fasilitas ambulan. Kita juga siapkan petugas-petugas perhubungan, Satpol PP. Jadi, kita itu aspek penunjang, kalau keamanan itu bukan di kami, tapi kepolisian dan Insyaallah lancar semuanya yah,” imbuhnya. (deden)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE