Tiga Tentara AS Tewas Saat Latihan Militer di Negara Bagian Georgia

0 331

GEORGIA AS,PenaMerdeka – Saat menggelar latihan militer di negara bagian Georgia, nasib tragis dialami enam tentara Amerika Serikat (AS).

Tiga tentaranya dikabarkan hingga tewas dan tiga lainnya menderita cidera. Kecelakaan itu disebut melibatkan kendaraan tempur lapis baja tempat mereka berada.

Dilansir dari AFP, Senin (21/10/2019), peristiwa itu terjadi pada Minggu (20/10) waktu setempat. Pihak militer belum menjelaskan detail kronologi kejadian itu.

Pihak militer saat ini menyatakan tengah menyelidiki insiden itu. Para prajurit yang menjadi korban berasal dari Tim Tempur Brigade Lapis Baja 1.

“Enam tentara terlibat, dengan tiga orang yang dinyatakan meninggal di lokasi dan tiga lagi diungsikan ke Rumah Sakit Komunitas Angkatan Darat Winn di mana mereka dirawat dan dievaluasi untuk cedera mereka,” kata pihak militer.

Mayor Jenderal Tony Aguto, komandan Divisi Infanteri ke-3, menyebutnya sebagai ‘hari yang memilukan’. Identitas para prajurit yang tewas itu juga belum disampaikan ke publik. (deden)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE