Korut Didesak Kembali untuk Kembali Ke Meja Perundingan

0 135

SEOUL,PenaMerdeka – Presiden Korea Selatan (Korsel), Moon Jae-in kembali mendesak agar Korea Utara (Korut) kembali lagi ke meja perundingan.

Moon menegaskan, Korut mempunyai masa yang cerah, jika mereka mau kembali ke meja perundingan dan menyelesaikan masalah yang ada, khususnya dengan Korsel.

“Masa depan yang cerah untuk Korut hanya akan dimungkinkan atas dasar ekonomi perdamaian yang didorong proyek ekonomi antar-Korea. Saya mendesak Korut merespon,” ucap Moon, melansir dari Al Arabiya pada Selasa (22/10/2019).

Desakan ini datang tidak lama setelah Wakil Menteri Pasukan Bersenjata Korut, Kim Hyong-ryong menyatakan Amerika Serikat (AS) dan Korsel harus menawarkan solusi dalam kebuntuan saat ini di Semenanjung Korea.

Kim memperingatkan kebijakan permusuhan terhadap Pyongyang akan memiliki konsekuensi serius.

Pernyataan tersebut menambah komentar terbaru Korut yang merasa tidak senang dengan lambatnya kemajuan dalam negosiasi dengan AS. (uki)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE