HGN ads Bekasi

Mendagri Janji Sukseskan Pilkada Serentak 2020, Ini Penjelasannya

0 142

JAKARTA,PenaMerdeka – Setelah ditunjuk Menjadi Mendagri, Tito Karnavian menyebut bakal siap berkoordinasi mensukseskan jalannnya perhelatan Pilkada serentak 2020.

Termasuk berkoordinasi dengan Kapolri Jenderal Idham Azis dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

“Untuk itu, pasti (berkoordinasi) dengan Pak Idham dan Panglima TNI,” ujar Tito usai pelantikan Idham sebagai Kapolri di Kompleks Istana, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (1/11/2019).

Tito menambahkan, tinggal mengatur administrasi soal kerja sama dengan Polri dan TNI. Seperti diketahui, dalam Pilkada serentak 2020 di Indonesia, ada 270 daerah yang melakukan pemilihan.

“Sehingga tinggal mengatur administrasi nya,” sebutnya.

Selain terkait Pilkada, Kemendagri juga terus melakukan kerja sama dengan Polri di tiap-tiap daerah. Kedua instansi tergabung dalam forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda).

“Kita harapkan nanti ada kekompakan di tiap-tiap daerah di antara forkompimda,” kata Tito.

Sebelumnya Jenderal Idham Azis menjamin netralitas kepolisian saat pergelaran Pilkada Serentak 2020. Hal tersebut ia sampaikan dalam fit and proper test calon Kapolri di Komisi III DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (30/10).

“Netralitas Polri saya katakan, saya beri jaminan, Polri netral,” ucapnya. (deden)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE