HGN ads Bekasi

Kwarda Banten Gelar KPDK Bidin Calon Pemimpin Handal

0 245

KOTA SERANG,PenaMerdeka – Selama empat hari sekitar 74 personil pengelola Dewan Kerja Gerakan Pramuka se Provinsi Banten, berkumpul untuk mengikuti kegiatan Kursus Pengelolaan Dewan Kerja (KPDK) di Gedung Kwarda Banten, Kemang, Serang, Kamis (21/11/2019).

Dalam kegiatan tahunan yang berakhir pada Minggu 24-11-2019 diorientasikan pada pengembangan potensi peserta agar nantinya mahir menjadi pemimpin yang kompeten.

Informasi yang berhasil dihimpun, bahwa peserta didatangkan dari Pramuka tingkat Penegak dan Pandega se Provinsi Banten.

Menurut Wakil Ketua Bina Muda Kwarda Banten, Eneng Nurcahyati mengatakan, kursus KPDK penting diikuti oleh para pengelola Dewan Kerja baik di tingkat kabupaten (DKC), atau Dewan Kerja di tingkat kecamatan (DKR).

“Dewan kerja itu wadah pembinaan dan pengembangan kepemimpinan dalam gerakan pramuka bagi pramuka penegak dan pandega,” ucap Eneng Nurcahyati, Kamis (21/11/2019).

Lebih lanjut Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten ini menjelaskan, peserta yang ikut kursus merupakan orang orang pilihan sehingga bisa menjadi pengelola Dewan Kerja di Gerakan Pramuka.

“Kaka Kaka peserta ini orang hebat, orang pilihan. Termasuk ujung tombak dalam pelaksana keputusan yang diambil kwartir,” ibuhnya seraya menambahkan, dari kegiatan KPDK ini diyakini akan mencetak anggota pramuka yang akan menjadi pemimpin di semua sektor kehidupan. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE