Ini Tiga Kecamatan di Kota Tangerang yang Terdampak Banjir Paling Parah

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Hujan deras yang mengguyur Kota Tangerang selamalam menyebabkan kota berjuluk Akhlakul Karimah tersebut tergenang banjir tinggi hingga sore ini, Rabu (1/1/2020).

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan dari 13 kecamatan di Kota Tangerang terendam banjir tinggi akibat hujan semalaman.

Namun, Kecamatan Ciledug, Larangan, Batuceper, dan kawasan Karang Tengah disebut Arief menjadi lokasi yang terdampak banjir paling parah.

Kata orang nomor satu di Kota Tangerang itu, lantaran banjir yang menggenangi kawasan tersebut bisa mencapai atap rumah.

“Kondisi di Kota Tangerang dari 13 kecamatan hampir seluruhnya sebenarnya tergenang. Cuma paling parah ini ada di daerah Ciledug, Batuceper, Karang Tengah, Larangan,” terang Arief kepada saat ditemui di Ciledug Indah 1, Kota Tangerang.

Sebab, lanjut Walikota Tangerang, daerah di atas terkena imbas meluapnya Kali Angke dan Kali Mokervaart.

Pasalnya, terdapat pula turap yang didirikan oleh Kementerian PUPR Republik Indonesia yang jebol sehingga arus banjir sangat deras dan cepat naik di kawasan Ciledug.

“Sekarang ini turap dari Kementerian PUPR, dari turap ini semua sudah overflow sudah limpas semua. Kondisi arusnya cepet sekali ini, makanya sekarang kita coba tutup di sana,” tandas Arief. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments