Pemkab Bekasi ads HPN 2020

Sensasi Menikmati Durian Lezat Lebak di Pegunungan

0

KABUPATEN LEBAK,PenaMerdeka – Bagi pecinta durian sudah bisa menikmatinya lantaran sejak akhir Desember 2019 durian lezat asli dari petani di Kabupaten Lebak juga dikabarkan sudah masuk masa panen.

Untuk penghobi durian yang tinggal di wilayah Tangerang atau Jakarta dan sekitarnya bisa mencicipi dan mencoba durian asli dari Lebakgedong, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Anda bisa menyusuri jalan dari Tigaraksa, Kabupaten Tangerang melewati jalur Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor dan bisa melintas langsung menuju pedagang-pedagang durian yang berada di daerah perbatasan Bogor-Lebak itu.

Untuk mencapai lokasi diperkirakan butuh waktu sekitar 2 hingga 3 jam, disepanjang Jalan Jasinga-Cigeulung nantinya anda sudah bisa melihat berjejer pedagang durian. Harga untuk satu durian berkisar antara Rp 40 ribu hingga Rp 50 ribu, tak menjadi soal, karena akan terbalas lantaran Anda dapat menikmatinya dengan puas.

Ketimbang membeli di sejumlah pedagang di Tangerang dan Jakarta, menikmati durian di jalan dekat petani durian langsung sungguh memberikan sensasi berbeda. Sebab, kita bisa mendapatkan suasana pegunungan yang hijau dan sejuk.

Menurut Onah salah seorang pedagang durian, banyak warga Jakarta, Tangerang serta Bogor mampir ke tempatnya untuk membeli buah khas berduri tersebut.

Pengunjung yang mampir untuk membeli disebutkan karena sambil menikmati akhir pekan. Setiap akhir pekan, Onah mengaku pada Jumat, Sabtu dan Minggu bisa menjual durian sebanyak 120 hingga 150 buah.

“Pembeli banyak datang dari Jakarta, Tangerang hingga wilayah Bogor. Mereka biasanya datang pas hari Jumat, Sabtu dan Minggu,” kata Onah, pedagang durian di Jalan Jasinga-Lebak kepada ATMNews beberapa waktu lalu.

Buah durian yang terpajang di sejumlah pedagang terlihat masih segar, nikmat serta wanginya sangat menggoda membuat kita buru-buru untuk mencicipinya.

Durian asli Lebakgedong, Kabupaten Lebak menurut informasi yang berhasil dihimpun, memang sudah teruji kenikmatannya. Salah satu varietas durian ini memiliki kualitas jempolan karena berukuran besar, memiliki rasa manis, beraroma harum, juga ketebalan isi durian yang menggoda sehingga wajar untuk dinikmati. (red)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disperkimta Tangsel Ads
Disarankan
Loading...