Pemkab Bekasi ads HPN 2020

Lagi Asyik Ngopi Mangkir Apel, Pegawai Kabupaten Tangerang Disidak Sekda Lari Kocar-kacir

0 133

KABUPATEN TANGERANG,PenaMerdeka – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) pegawai dilingkup Pemerintahannya.

Sidak itu dilakukan untuk memeriksa pegawai yang tidak disiplin lantaran tidak mengikuti apel pagi yang digelar secara rutin pada Senin pagi di dilapangan Maulana Yudha Negara.

Sekda Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid mengatakan, sidak tersebut dilakukan untuk meningkatkan disiplin pegawai.

Sebab kata dia, apel pagi yang digelar secara rutin itu merupakan kewajiban seluruh pegawai di lingkup Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

“Ini merupakan langkah Pemkab Tangerang untuk meningkatkan disiplin pegawai. Karena apel pagi merupakan kewajiban pegawai, baik PNS maupun honorer dilingkungan Pemkab Tangerang,” kata Maesyal usai sidak, Senin (27/1/2020).

Pada sidak kali ini Maesyal bersama Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Hendar Herawan menelusuri beberapa kantor dinas yang ada di wilayahnya.

Dia menuturkan masih menemukan dua pegawai yang asik nongkrong di kantin, disaat pegawai lainnya sedang mengikuti apel pagi dan langsung kabur ketika melihat kedatangannya.

“Ternyata masih ada beberapa yang tidak mengikuti apel pagi, walaupun jumlahnya masih sedikit,” pungkas Maesyal.

Sementara, Kepala BKPSDM Hendar Herawan mengatakan, akan membentuk Satuan Tugas (Satgas) disiplin yang akan diterjunkan ke lapangan untuk memeriksa kinerja personal pegawai pada masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Kita akan bentuk Satgas Disiplin, mulai dari menilai kinerja pegawai mulai dari absen, apel pagi hingga mengecek kedisiplinan aparatur itu sendiri” katanya.

Selain itu, Hendar berujar akan melakukan pembinaan kepada pegawai yang kinerjanya menurun serta memberikan pemahaman akan tanggung jawab pegawai pemerintahan.

“Treatment ini kita lakukan agar memacu disiplin pegawai, dan melakukan pembinaan agar terus berupaya lebih baik lagi,” tandas Hendar. (ari tagor)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disperkimta Tangsel Ads
Loading...