Pemkab Bekasi ads HPN 2020

Gelar Seleksi Jasa Posbakum, PA Tigaraksa Klaim Mau Transparan

0 198

KABUPATEN TANGERANG,PenaMerdeka – Pengadilan Agama (PA) Tigaraksa Kelas IA, Kabupaten Tangerang menggelar seleksi calon pemberi jasa Pos Bantuan Hukum (Posbakum), Senin (27/1/2020).

Seleksi tersebut berlangsung di Kantor Pengadilan Agama Tigaraksa Kelas IA, Jalan Atiek Sowardi, Komplek Perkantoran Pemda, Tigaraksa Kabupaten Tangerang.

Sekretaris Pengadilan Agama Tigaraksa Kelas IA, Baidawi mengatakan, hari ini merupakan seleksi wawancara dan tertulis. Pihaknya juga mengklaim dalam hal ini bakal terbuka dengan media dan transparan.

“Dan kami dari pengadilan juga meminta, rekan-rekan wartawan juga mengawasi pemberi jasa Posbakum yang nanti terpilih ini. Kalau salah, laporkan. Bahkan kalau bisa foto dan tayangkan. Kita akan proses,” katanya.

“Kami membuka seleksi pada Rabu (8/1/2020) kemarin. Hari ini seleksinya, ada 12 lembaga hukum yang mengikuti,” sambung Baidawi usai seleksi di ruangan kerjanya, Senin (27/1/2020).

Ia menjelaskan, sebelumnya ada 13 peserta jasa Posbakum. Namun, ada dua lembaga hukum yang kantornya sama, jadi terhitungnya 12 peserta yang mengikuti.

“Ke-12 peserta ini yang mengikuti dari wilayah hukum Pengadilan Agama Tigaraksa Kelas IA. Yaitu, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan,” ucapnya.

Kata dia, pihaknya juga membuka luangan bagi lembaga-lembaga hukum yang ingin mengikuti dari luar wilayah hukum Pengadilan Agama Tigaraksa Kelas IA.

“Justru kalau yang nasional ikut itu lebih bagus, kita membuka peluang. Jadi kompetitornya lebih ramai. Tapi, toh kan nanti yang menetapkan tim seleksi. Dan penilainnya hakim,” katanya.

Ia menambahkan, untuk hasil seleksi wawancara dan tertulis seleksi terbuka calon pemberi jasa Posbakum ini bakal diumumkan pada Jum’at (30/1/2020) mendatang.

“Jadi dari hasil itu, mereka bisa punya argumen untuk menyatakan hasil seleksinya lembaga hukumnya lebih baik. Dan nanti terpilih satu,” tukasnya.

Sekedar informasi, ini lembaga hukum yang mengikuti seleksi wawancara dan tertulis di Pengadilan Agama Tigaraksa Kelas IA:

1. Perkumpulan Lembaga Bantuan Hukum Langit Biru
2. Yayasan Bantuan Hukum Sayap Bening
3. Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Advokasi Syariah Cabang Tigaraksa
4. Pos Bantuan Hukum Advokasi Indonesia Kabupaten Tangerang
5. Lembaga Konsultasi, Advokasi dan Bantuan Hukum Yayasan Suara Hati Nurani
6. Biro Hukum & Konsultan Mata Hati
7. Lembaga Bantuan Hukum Buka Suara
8. Yayasan Lembaga Hukum Arum Daun
9. Himpunan Ilmuwan dan Sarjana Syariah Indonesia Cabang Tigaraksa
10. Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Keadilan & Kedaulatan Rakyat
11. Yayasan Lembaga Bantuan Hukum PWD
12. Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Parahita Raksasa Nusantara. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disperkimta Tangsel Ads
Disarankan
Loading...