HUT RI 76

Basarnas Evakuasi Warga Terdampak Banjir di Tangerang

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas) Jakarta mengevakuasi warga terdampak banjir di wilayah Tangerang.

Curah hujan dengan intensitas tinggi, Senin (3/2/2020), membuat beberapa titik di wilayah Kabupaten dan Kota Tangerang dilanda banjir dengan ketinggian air mencapai 1,5 meter.

Mendengar laporan banjir yang melanda wilayah Tangerang, Kepala Kantor SAR Jakarta Hendra Sudirman mengatakan, langsung menerjunkan tim rescue untuk mengevakuasi warga.

Sebanyak 51 warga berhasil di evakuasi menuju tempat yang aman menggunakan perahu karet dari dua titik di Pasar Kemis dan kawasan industri Jatake.

“51 orang sudah kita evakuasi dengan selamat menuju ke tempat yang lebih aman diantaranya terdiri dari 5 lansia 33 orang dewasa, dan 13 anak-anak,” kata Hendra, Senin (3/2/2020).

Hendra mengungkapkan, ketinggian air di Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang mencapai 1,5 meter. Sementara ketinggian air di kawasan Industri Jatake, Kota Tangerang mencapai 1 meter.

Hingga saat ini, kata dia, tim rescue juga masih melakukan patroli di daerah terdampak banjir, untuk berjaga-jaga apabila ada warga yang ingin kembali dievakuasi.

“Apabila ada warga yang membutuhkan evakuasi maupun layanan bantuan SAR bisa menghubungi Call Centre 115. Kami tetap siaga 24 jam untuk melayani masyarakat,” tandasnya. (ari tagor)

Disarankan
Click To Comments