Pemkab Bekasi ads HPN 2020

Sebagian Warga Korban Banjir di Kota Tangerang Memilih Pulang

0 118

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Sebagian warga korban banjir di Total Persada, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang memilih untuk pulang dan membersihkan rumah mereka dari endapan lumpur dan sampah yang terbawa banjir, Kamis (6/2/2020).

Mereka nekat kembali ke rumah mereka usai debit air banjir mengalami penurunan yang tak cukup tinggi.

Salah satu warga setempat, Muhammad Sudirdjo (65) mengaku, keluarganya ingin segera kembali ke kediamannya usai mendapati surutnya debit air. Berjarak 50 meter dari posko pengungsian Sudirdjo optimis bila air tidak akan mengalami peningkatan kembali.

“Sekarang lagi bersih-bersih karena air sudah surut, ini tinggal lumpur sama sampah saja,” terang Sudirjo saat ditemui penamerdeka.com di Total Persada, Kelurahan Gembor, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Kamis (6/2/2020).

Pantauan ATMnews.id, dilokasi, banjir masih dapat terlihat dari rumah Sudirdjo. Sekitar 10 langkah kaki orang dewasa air dari rumah itu masih menghadang merendam puluhan rumah lainnya di Jalan Serang RT 7 RW 7, meski ketinggiannya hanya 10 sentimeter saja.

Namun, berjalan semakin kedalam perumahan ketinggian air dapat mencapai 40 sentimeter dan semakin kedalam perumahan warga sudah tidak bisa lagi berjalan kaki dan harus menggunakan perahu karet karena air masih sekitar 1,8 meter. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disperkimta Tangsel Ads
Disarankan
Loading...