Titik Banjir di Kota Tangerang Diklaim Berkurang

0

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Titik-titik banjir di Kota Tangerang diklaim sudah berkurang. Pasalnya, kota berjuluk Akhlakul Karimah ini kembali dilanda banjir. Tepatnya di Perumahan Garden City, Kecamatan Periuk sejak kemarin.

Namun, banjir yang melanda kota seribu industri ini mulai dari awal tahun 2020 kemarin diklaim titik-titik banjirnya sudah berkurang.

“Ya berkurang lah, kan sudah ada upaya-upaya perbaikan irigasi, turap dan sebagainya,” tegas Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Tangerang, Bisri saat ditelfon penamerdeka.com, Senin (24/2/2020).

Bisri juga mengklaim, bahwa banjir yang menggenang wilayah Kecamatan Priuk sudah mulai surut. Pasalnya, kemarin luapan air dari Kali Ledug itu memasuki permukiman warga hingga setinggi 60 hingga 120 cm.

“Sekarang si sudah mulai surut. Dan, para warga yang terdampak satu lokasi Garden City itu sudah nggak ada pengungsi dan yang diungsikan,” ucapnya.

Ia merinci, untuk hari ini di RW 21, Kelurahan Gebang Raya ketinggian air terdalam 40 sampai 60 cm. Untuk korban 60 KK dengan jumlah jiwa sebanyak 250. Pengungsi yang sudah kembali dari kemarin 12 KK dengan 31 jiwa.

“Sementara di RW 22, ketinggian air mencapai 40 sampai 80 cm. Korban 80 KK dengan 271 jiwa. Yang mengungsi dua KK dengan delapan jiwa,” tuturnya.

“Lalu di RW 25, ketinggian air di jalan mencapai 130cm, di permukiman 10 sampai 30 cm. Korban sebanyak 185 dengan jumlah jiwa 647 jiwa. Dan sekarang sudah mulai surut,” tambahnya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...