Prabowo Kantongi Modal Tertinggi Survei Elektabilitas Pilpres 2024

Survei Median Pasca 100 Hari Jokowi-Ma'ruf Amin

0

JAKARTA,PenaMerdeka – Meskipun kalah bersaing saat Pilpres 2019 lalu, hasil Media Survei Nasional (Median) merilis nama Pabowo Subianto tercatat mengangtongi survei elektabilitas tertinggi untuk Pilpres 2024 mendatang.

Selain Prabowo, survei bertema “Kuda hitam capres 2024 dan persepsi publik atas dinamika sosial politik pasca 100 hari Jokowi-Ma’ruf” itu juga memuat tokoh lainnya.

Sebanyak 23 tokoh masuk ke dalam survei tersebut. Prabowo Subianto yang juga Ketua Umum Partai Gerindrabmendapat elektabilitas paling tinggi dengan 18,8 persen.

Kemudian disusul dengan Anies Baswedan dengan angka 15,8 persen, Sandiaga Uno 9,6 persen, Agus Harimurti Yudhoyono 8,3 persen, dan Ridwan Kamil 5,7 persen.

Direktur Eksekutif Median, Rico Marbun menjelaskan elektabilitas Prabowo tertinggi karena loyalis pendukung Pilpres 2019 lalu masih setia dengannya. Terlepas saat ini Prabowo merapat ke kubu pemerintah.

“Popularitas Prabowo memang lebih tinggi dibandingkan dengan kandidat lain. Prabowo juga diuntungkan dengan mantan pemilih Prabowo-Sandi di Pilpres 2019 lalu itu,” tutur Rico di Jakarta Pusat, Senin (24/2/2019).

Survei ini menggunakan teknik multistage random sampling dan proporsional atas populasi provinsi dan gender. Median mulai mengambil data pada kurun pekan pertama dan kedua Februari 2020, yang melibatkan 1.200 responden di 34 Provinsi di Indonesia. (red)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE