Pemkab Bekasi HUT RI Ke 75

Kaum Milenial Diminta Melek Berinvestasi, Ini Pentingnya!

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Universitas Mercu Buana menggelar Kamus Talk Goes To School di SMK Prima Unggul, Jalan Raden Patah No.98, RT 02, RW 10, Kelurahan Parung Serab, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, Rabu (26/2/2020).

Bertema ‘Generasi Milenial Cerdas Berinvestasi’, diisi narasumber Seles Head PT Pegadaian Cabang Meruya, Citra Laras Pertiwi dan Managemen Keuangan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mercu Buana, Agus Harta Sumarto.

Menurut Agus, kaum milenial harus terbiasa dengan investasi. Sebab, saat ini pola dan perilaku transaksi dan ekonomi sudah berubah. Sehingga perlu investasi yang cerdas dan bijak.

“Bijak itu, berarti investasi itu bukan perjudian. Jadi nggak boleh main investasi buat berjudi. Jadi investasi secara benar,” terang Agus usai mengisi materi dengan diikuti puluhan siswa dan siswi.

Ia menekankan, investasi bagi kaum milenial itu dinilai sangat penting sekali. Sebab, kaum milenial di era yang sudah serba digital saat ini milenial dituntut harus mandiri secara ekonomi. Salah satunya dengan investasi.

“Tak boleh terjebak kepada investasi yang bodong. Jadi dengan keilmuan yang cukup dan pengetahuan bisa mendapatkan hasil investasi yang menjanjikan,” ucapnya.

Sementara itu, Citra menyatakan, kaum milenial harus melek investasi sejak dini. Terlebih menurutnya, saat ini ada berinvestasi dengan tabungan emas di Pegadaian.

“Karena tabungan emas di Pegadaian itu sangat cocok untuk kaum milenial. Dewasa juga bisa. Belajar investasi sejak dini bagus untuk merancang tujuan masa depan,” tuturnya.

Citra menambahkan, pentingnya investasi karena lifestyle atau gaya hidup. Hal itu karena untuk mengimbangi gaya hidup kaum milenial sekarang ini. Pastinya harus ada tabungan.

“Yang mahal kan bukan tabungannya, pasti gaya hidupnya di kaum milenial saat ini. Nah dengan cara investasi dari dini bisa membekali modal kedepannya,” tukasnya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...