Ramadhan Kab Bekasi

PKS Tangsel Usung Ruhama Ben, Koalisi dengan Partai Apa?

0

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tangsel resmi mengusung Ruhama Ben di Pilkada 2020. Pengusungan diumumkan ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Banten Sanuji Pentamarta, saat Musyawarah Daerah (Musda) di kantor PKS, Minggu (1/3/2020).

Ketua DPD PKS Tangsel, Agus Winarjo mengatakan, menjelang Pilkada serentak 2020, pihaknya memunculkan dua nama kader partai menjadi Bakal Calon (Balon) Walikota, yakni Siti Khadijah dan Ruhama Ben.

“Dari dua nama kader yang dimunculkan untuk Balon Walikota, hari ini kita mengerucutkan satu nama, yaitu Pak Ruhama Ben yang kita usung untuk Pilkada Tangsel, sebagaimana disampaikan Ketua DPW tadi,” kata Agus saat ditemui ATMnews.id usai Musda.

Usai terpilihnya satu nama calon yang diusung, Agus menuturkan, pihaknya kini tinggal menaikan popularitas dan elektabilitas serta mencari pasangan calon untuk mendampingi Ruhama Ben.

Selain itu, lanjutnya, pihaknya juga akan mencari partai untuk mencukupi syarat pengusungan di Pilkada nanti, yaitu sepuluh kursi parlemen.

“Selanjutnya kita tinggal meningkatkan popularitas dan elektabilitas Pak Ruhama, serta mencari partai koalisi yang bisa mencukupi untuk mengusung langsung calon.”

“Kalau untuk koalisi, kita sudah komunikasi dengan Demokrat, PKB, PDI, Golkar, dan dengan kandidat juga kita sudah ketemu. Tinggal kita cari partai yang mau mengusung calon dari PKS,” ungkapnya.

Sejauh ini, Kata dia, dari beberapa nama yang bermunculan, pihaknya telah menjalin komunikasi yang cukup intens dengan beberapa kandidat seperti Benyamin Davnie, Muhammad dan Siti Nur Ajizah.

Karena menurutnya, dari hasil survei yang ada, tiga nama tersebut memiliki popularitas yang patut diperhitungkan.

“Dari hasil survei, kayanya di Tangsel tiga Balon itu yang kuat ya. Tetapi, kalau Golkar sudah fix dengan Pak Ben dan Pilar, ya berarti tinggal dua pilihan Pak Muhammad dengan Bu Ajizah,” pungkasnya.

Seperti diketahui, PKS Tangsel memiliki delapan kursi di DPRD Tangsel. Untuk melengkapi syarat mengusung pada pilkada nanti, PKS hanya mencari dua kursi di parlemen. (ari tagor)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disperkimta Tangsel Ads
Disarankan
Loading...