HUT RI 76

Lebih Diperketat, Penumpang Dari Luar Negeri Diperiksa Dua Kali di Bandara Soetta

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Bandara Soekarno-Hatta lebih memperketat pengawasan terhadap penumpang yang baru datang dari luar negeri.

Pengetatan dilakukan KKP untuk dilakukan untuk mencegah Virus Corona (COVID-19). Sebab, sebelumnya Presiden Jokowi mengumumkan dua WNI positif corona.

Pengetatan pengawasan tersebut dengan cara melakukan pemeriksaan sebanyak dua kali terhadap penumpang yang baru tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang.

Kepala KKP Kelas I Bandara Soetta, Anas Ma’ruf mengatakan, setiap penumpang dilakukan pemindaian suhu tubuh menggunakan Thermo Gun dan Thermal Scanner.

“Sekarang kami sudah ketat. Setiap orang (penumpang) dicek suhunya. Paling engga dua kali dengan termo gun dan termal scanner,” kata Anas kepada wartawan, Senin (2/3/2020).

“Jadi seseorang diawasi dua kali. Pertama melalui kamera (Thermal Scanner) itu dan yang kedua menggunakan thermo gun diperiksa satu per satu,” lanjutnya.

Tidak hanya penumpang, ia menjelaskan, seluruh pekerja yang ada di bandara tersibuk di Indonesia tersebut diwajibkan memakai masker.

“Kita juga tekankan kepada para pegawai yang bekerja. Jadi masker jangan sampai terlepas. Menggunakan antiseptik,” pungkasnya. (hisyam)

Caption: Terminal 3 kedatangan Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta)

Disarankan
Click To Comments