HUT RI 76

Polisi Ringkus Pelaku Jual Beli BPKB Curian di Bandara Soekarno-Hatta

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Jajaran Polresta Bandara Soekarno-Hatta berhasil mengungkap tindak kejahatan jual beli BPKB hasil curian di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang.

Dari pengungkapan tersebut, polisi berhasil menangkap empat tersangka berinsial N (45), CM (26), A (26), dan S (33).

N dan S berjenis kelamin wanita yang ditangkap pada 10 Januari 2020 di area Terminal Kargo Bandara Soekarno-Hatta bersama kedua rekannya.

“Berawal ada info masyarakat mengabarkan kalau ada transaksi dokumen-dokumen berupa BPKB dan STNK yang akan dilaksanakan di Bandara Soetta di Terminal Kargo,” tutur Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta, Kombes Pol Adi Ferdian Saputra, Selasa (10/3/2020).

Namun, saat diperiksa dokumennya, BPKB tersebut asli namun ternyata hasil curian yang dilakukan oleh pelaku kejahatan yang belum diketahui identitasnya.

Ade menjelaskan, kalau pihaknya masih mengejar satu tersangka berinisial SD (42) yang merupakan suami dari tersangka N.

“Kita hubungi pemilik BPKB dan akan diserahkan lagi ada total satu BPKB roda empat dan enam roda dua. Jadi ada tujuh BPKB sudah berhasil diamankan,” terang Ade.

Sementara, Kasatreskrim Polresta Bandara Soekarno-Hatta, Kompol Alexander Yurikho mengatakan kalau sindikat pencurian dan jual beli BPKB tersebut sudah melancarkan aksinya selama tiga bulan.

Bahkan, dua tersangka wanita yakni S dan N baru saja keluar dari penjara beberapa tahun lalu karena terjerat kasus pemalsuan dokumen.

“Tersangka S fan N adalah residivis. Pernah masuk Lapas, S baru bebas November 2019 dan N lepas Desember 2018. Keduanya kasus pemalsuan dokumen, hampir sama,” jelas Alexander.

Akibat perbuatannya, keempat pelaku dijerat pasal 263 Ayat 2 KUHPidana dan atai 480 KUHPidana tentang pemalsuan surat dengan ancaman enam tahun penjara. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments