65 Warga Kabupaten Tangerang Diduga Positif Covid-19

0

KABUPATEN TANGERANG,PenaMerdeka – Sebanyak 65 warga Kabupaten Tangerang diduga positif virus corona (Covid-19). Dari 65 warga tersebut, Orang Dalam Pemantauan (ODP) 56 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 9 orang.

“Pasien positif terjangkit virus korona mencapai dua orang yang terdata hingga kini di kami (Dinkes Kabupaten Tangerang),” terang Kepala Bidang Pencegahan Penanggulangan Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmidzi, saat dikonfirmasi, Kamis (19/3/2020).

Hendra menjelaskan, puluhan warga masuk kategori suspect corona itu yang melakukan perjalanan ke negara yang terpapar. Pemantauan dilakukan sejak warga tiba di bandara hingga 14 hari ke depan.

“56 orang masuk dalam daftar pemantauan di Kabupaten Tangerang. 24 orang masih dipantau dan 32 kita nyatakan sembuh, karena telah melewati masa inkubasi selama 14 hari. Artinya tidak ada gejala sakit atau apapun,” tuturnya.

Hendra menambahkan, warga yang masuk status pemantauan melakukan perjalanan dari Malaysia, Korea Selatan, Singapura dan Tiongkok daratan.

Selain pemantauan, juga ada yang masuk daftar pengawasan, yakni mereka yang sudah mengalami gejala sesak nafas, demam, radang tenggorokan, batuk, flu, dan radang paru-paru.

“Mereka baru terduga terjangkit corona. 56 orang ini dipantau dengan didatangi langsung oleh petugas medis atau berkomunikasi dengan WhatsApp. Mereka diambil sampel darah dan swap tenggorokan,” katanya.

“Sudah kita rawat ke RSPI Sulianti Saroso dan RS Persahabatan. Baik yang pengawasan ataupun pemantauan itu masuk suspect,” tukasnya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE