Tercatat di Disdukcapil Tangsel, Heboh! Lurah dan Security Cluster Tak Kenal Pilar Saga

JELANG PILKADA TANGSEL

0

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Pilar Saga Ichsan sudah tercatat sebagai warga Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Dan nama anak Bupati Serang dan Ketua DPD Golkar Banten ini sudah masuk di Disdukcapil Kota Tangsel.

Saat menghadiri Milad ke-4 FBR Gardu 0378 Serpong Utara pada Jumat (6/3/2020) lalu, Pilar Saga yang dalam Pilkada nanti akan berpasangan dengan bakal calon walikota Bemyamin Davnie memang mengaku sebagai warga Kota Tangsel.

“Orangtua saya, Bapak dari Medan dan kalau ibu saya dari Bandung, tapi karena saya warga Tangsel punya semangat membangun Tangsel,” katanya.

Menurut sejumlah pengamat, bisa saja ini sengaja dihembuskan Pilar Saga lantaran supaya bisa mengangkat elektabilitas sebagai Bacalon asli dari daerah Tangsel.

Berdasarkan catatan pihak Kelurahan Pakulonan, Kecamatan Serpong Utara, identitas Pilar Saga tercatat sebagai warga Cluster Sutera Narada V Alam Sutera RT 003/006 Nomor 16.

Dalam catatan tambahan yang berhasil dihimpun, Pilar Saga Ichsan tinggal bersama Raden Roro Truetami Ajeng Soediutomo. Keterangan itu dibenarkan Lurah Pakulonan Muadi Hadi.

Namun, tak dinyana, sang Lurah pun mengaku baru mengenal sosok Pilar Saga dari sejumlah baliho yang terpampang di beberapa titik ruas jalan di Kota Tangsel.

“Saya baru kenal beliau dari baliho. Dan memang secara administrasi kependudukan, Bang Pilar ini sudah menjadi warga kami sebagai warga Pakulonan,” ucapnya.

“Berdasarkan data kartu keluarga (KK) di sini mereka tinggal dua orang. Sama isterinya bernama Raden Roro Truetami Ajeng Soediutomo. Karena sekarang kan mengenai kependudukan, pindah itu bisa langsung ke Disdukcapil,” tegasnya.

Saat ditelusuri kebenaran Pilar Saga menghuni alamat yang tercantum di administrasi kependudukan, sejumlah securiti cluster Sutera Narada tempat berdomisili tidak mengenal sosok Pilar Saga Ichsan seperti yang tercantum di Disdukcapil.

Diketahui, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mempunyai rumah di Cluster Sutera Narada V nomor 16.

“Nama Pilar Saga Ichsan serta Roro tak ada dalam daftar nama warga cluster Sutera Narada I sampai IX,” ucap salah seorang security Wawan saat ditemui pada Sabtu, (7/3/2020) lalu.

Menurut security yang mengaku sudah 10 tahun bekerja menjaga keamanan di cluster Sutera Narada itu tidak mengenal sosok Pilar Saga.

SOP dalam perumahan tersebut, setiap pemilik rumah di cluster diberi tanda pengenal untuk akses keluar masuk. Namun, nama Pilar Saga tidak terdata sebagai warga cluster perumahan mewah itu.

“Saya juga baru dengar ada warga namanya Pilar Saga. Kalau memang warga sini pasti kita kenal,” tegasnya.

Security lain, Anwar mengatakan hal yang sama. Bahkan, saat konfirmasi wartawan diantarkan ke RT setempat bernama Marcel dan Ketua RW bernama Adi.

Namun, keduanya tidak berada di rumah. Bahkan, petugas keamanan mengantarkan wartawan ke rumah RT dan RW.

Security yang sudah bekerja puluhan tahun ini pun mengklaik tidak ada RT 3 di lokasi cluster ini.

“Kalau di Sutera Narada hanya ada dua RT. RT 1 dan 2. RT 3 tidak ada. Namanya Pilar Saga saya juga ga kenal. Kalau warga sini pasti saya kenal semua,” pungkasnya.

Sementara pihak Pilar Saga Ichsan dan Disdukcapil belum memberikan jawaban perihal alamat yang tertera di Disdukcapil Tangsel.

Sekretaris Pribadi Pilar Saga ketika dikonfirmasi juga hingga berita ini diturunkan belum memberikan jawaban. (red/sg)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE