Warga DKI Jakarta Diminta tak Lagi Meremehkan Virus Corona

0

JAKARTA,PenaMerdeka – Warga DKI Jakarta diminta tidak meremehkan Virus Corona. Hal itu setelah Pemprov DKI Jakarta menetapkan status tanggap bencana Covid-19. 

Kebijakan social distancing harus benar-benar dilakukan sebagai upaya pencegahan virus corona.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, sikap tanggung jawab masyarakat dengan tidak keluar rumah membantu menekan angka penularan. Ia mengimbau masyarakat memahami situasi saat ini.

“Sikap bertanggung jawab hari ini adalah dengan memilih berada di rumah, memolih tidak berkegiatan di luar rumah. Itu melindungi diri kita, orang lain, dan merupakan sikap bertanggung jawab sebagai warga,” kata Anies di Balai Kota Jakarta, Jumat (20/3).

Anies menegaskan, selama dua minggu ke depan Pemprov DKI akan terus mengeluarkan imbauan social distancing. Kebijakan itu tidak akan efektif jika masyarakat mengabaikannya.

“Jika menganggap ini enteng dan tetap berkegiatan di luar meskipun sehat, maka itu berpotensi menularkan kepada yang lain. Ini tidak bisa berjalan efektif jika semua melaksanakan dengan disiplin. Saya imbau kepada seluruh warga Jakarta, angka kematian 20 yang hari ini diumumkan adalah angka yang sangat banyak,” jelas Anies. (rur)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...