Ramadhan Kab Bekasi

Gubernur Anies Ketua RT dan RW Diminta Lindungi Warga Rentan Tertular Corona

0

JAKARTA,PenaMerdeka – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan perintahkan jajaran ketua RT dan RW di Jakarta untuk mengindentifikasi kelompok masyarakat rentan tertular Virus Corona atau Covid-19.

Menurut Anies, masyarakat yang rentan tertular virus tersebut di antaranya warga lanjut usia di atas 60 tahun, penyandang diabetes, penyakit jantung, penyakit paru, penyakit tekanan darah tinggi, dan penyakit bawaan lainnya.

“Jadi mereka, ketua RT dan RW bertugas untuk mengidentifikasi di lingkungannya lalu secara khusus melakukan sosialisasi cara-cara mencegah dari penularan Covid-19,” jelas Anies di Balai Kota Jakarta, Senin (30/3) malam.

Anies menjelaskan, para lansia juga perlu didampingi, terutama lansia yang tidak memiliki anggota keluarga. Dia jufa meminta agar para lansia itu dipenuhi kebutuhan sehari-harinya agar tidak keluar rumah.

“Harus ada pendamping khusus dan kita sampaikan kepada para ketua RT RW untuk bisa memberikan dukungan agar mereka bisa tetap bertahan di rumah, tanpa harus pergi keluar,” katanya.

Tingginya kasus positif virus corona juga membuat Anies khawatir. Hingga hari ini, tercatat ada 720 kasus positif corona di Jakarta.

“Kondisi penyebaran Covid-19 di Jakarta ini masih amat mengkhawatirkan, tingkat penyebarannya masih cukup tinggi,” imbuhnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disperkimta Tangsel Ads
Disarankan
Loading...