Ramadhan Kab Bekasi

UPDATE: Pasien Covid-19 yang Sembuh Terus Melonjak di Kota Tangerang

BERSAMA MELAWAN CORONA

0

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Jumlah pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh di Kota Tangerang terus bertambah menjadi 13 yang sebelumnya 11 orang sejak Minggu (5/4/2020) pukul 18.00 WIB.

Menurut data yang terkumpul dari situs resmi Covid19.tangerangkota.go.id jumlah ini bertambah dua orang yang sembuh sejak hari Sabtu (4/3/2020) kemarin.

Lalu untuk pasien meninggal akibat virus yang berasal dari Kota Wuhan, China ini berjumlah 9.

Sedangkan, untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kota Tangerang menjadi 720 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) menjadi 163 orang.

Kendati demikian, Pemerintahan Kota (Pemkot) Tangerang belum berencana untuk melakukan lock down untuk kota seribu industri tersebut.

“Belum ada, kita masih mengikuti arahan dari pemerintahan pusat soal Covid-19 dalam skala nasional,” terang Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah kepada wartawan, Senin (6/4/2020).

Saat ini katanya, pihaknya sudah mengeluarkan surat edaran terkait seluruh warga Kota Tangerang diminta untuk memakai masker apabila keluar rumah.

Untuk sementara, kata Arief, pihaknya masih menggalakan penerapan physical distancing dan menghindari kerumunan massa untuk memutus rantai penularan Covid-19.

“Kita ikuti arahan Pemerintah Pusat, sementara sekarang salah satu yang harus kita lakukan adalah physical distance. Kita imbau kalau keluar juga harus pakai masker,” ucap Arief.

Arief mengakui, skala prioritas Kota Tangerang saat ini ialah bagaimana Kota Berjuluk Akhlakul Karimah ini mampu merecovery dirinya dari wabah corona.

“Utamanya adalah warga yang terdampak corona yang harus benar-benar dibantu dan difasilitasi, dengan kita siapkan pembangunan dari sisi sosial, ekonomi, dan fisik baik yang sifatnya makro maupun mikro,” jelas Walikota.

“Kita berdoa dan berusaha bersama agar wabah ini bisa segera berakhir, semoga program kegiatan yang kita diskusikan bisa memberikan peningkatan kualitas hidup masyarakat,” tandasnya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disperkimta Tangsel Ads
Disarankan
Loading...