Ramadhan Kab Bekasi

PSBB Jakarta Efektif 10 April, Warga Diminta Taati Aturan

0

JAKARTA,PenaMerdeka – Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Provinsi DKI Jakarta mulai berlaku 10 April mendatang. Kebijakan ini telah direstui Kementerian Kesehatan.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menuturkan bahwa penerapan PSBB wajib dipatuhi setiap warga Ibu Kota. Anies akan membuat aturan sebagai landasan teknis PSBB di Jakarta.

“Nanti yang kita lakukan mulai tanggal 10 adalah komponen penegakan. Akan disusun peraturan yang memiliki kekuatan mengikat kepada warga untuk mengikuti,” kata Anies di Balai Kota Jakarta, Selasa (7/4) malam.

Jika sudah berlaku, maka kebijakan PSBB wajib dipatuhi. Jika tidak, Anies mewanti-wanti akan ada sanksi tegas yang akan diberikan.

“Kami berkoordinasi dengan TNI dan Polsri serta Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi DKI Jakarta. Pembatasan ini efektif berlaku pada hari Jumat, 10 April 2020. Utamanya pada komponen penegakan karena akan disusun peraturan yang mengikat,” jelas Anies.

Dia menambahkan, warga Jakarta bisa mengikuti aturan yang berlaku selama wabah COVID-19. Menurutnya, semua kebijakan yang dikeluarkan demi memutus rantai penyebaran COVID-19 di Ibu Kota.

“Kita berharap pemberantasan nantinya bisa ditaati, sekaligus menjadi pesan bagi semua bahwa ketaatan kita untuk membatasi pergerakan, membatasi interaksi, itu akan sangat mempengaruhi kemampuan kita mengendalikan virus ini,” tuturnya. (rur)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disperkimta Tangsel Ads
Disarankan
Loading...