HUT RI 76

UPDATE PSBB: Walikota Bekasi Ngaku Pergerakan Orang Masih Tinggi

KOTA BEKASI,PenaMerdeka – Memasuki hari keenam Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Walikota Bekasi, Rahmat Effendi memantau langsung beberapa titik di wilayahnya. Salah satunya stasiun dan sejumlah perusahaan pada Senin (20/4/2020).

Rahmat Effendi mengakui, pergerakan orang di beberapa titik masih tinggi terutama di akses jalan negara.

“Yang masih agak besar itu di perbatasan Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi di Bulak Kapal, di sana volume kendaraan masih besar baik mobil atau motor, tapi mungkin karena itu jalan negara, sedangkan yang motor mungkin dia mengarah ke Jakarta,” terang Rahmat di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi.

Dia juga memantau tiga stasiun kereta api yang ada di wilayah Kota Bekasi. Volume pergerakan orang nampak sepi di Stasiun Bekasi Timur dan Stasiun Kranji.

“Yang tinggi itu di Stasiun Bekasi di sana masih ada 2000an orang penumpang yang ke Jakarta,” jelasnya.

Selain memantau di titik perbatasan dan stasiun, Rahmat juga menyambangi sejumlah perusahaan atau pabrik yang masih mejalani operasional selama PSBB di Bekasi.

“Saya datangi perusahaan sama kawasan pergudangan di Medan Satria, di sana saya lihat cukup tertib, jaga jarak, sosial distancing terjagalah,” ujarnya.

Rahmat menambahkan, pihaknya sudah meminta seluruh perusahaan agar mengurangi jam operasionalnya selama PSBB berlangsung.

“Operasional jam kerja juga ada penurunan, beberapa perusahaan seperti tadi yang saya datangi PT. Gold Coin dari yang tiga shift menjadi dua shift,” tukasnya. (ewwy)

Disarankan
Click To Comments