Iwa K Rilis Musafir Malam, Disebut Terinspirasi dari Nikita Mirzani dan Vanessa Angel

0

JAKARTA,PenaMerdeka – Rapper Iwa Kusuma atau bisa disapa dengan Iwa K belum lama ini merilis album teranyarnya yang berjudul Musafir Malam. Menariknya, ini merupakan album Iwa K setelah terakhir merilis Mesin Imajinasi (1998).

Selain itu, Musafir Malam istiwewa karena beberapa lagu di dalam album itu terinspirasi dari obrolannya dengan beberapa artis. Mulai dari obrolannya dengan Vanessa Angel, yang akhirnya tercipta lagu “I Wish”.

“Sebenarnya emang lagu-lagu ini datang dari ngobrol-ngobrol. Kayak lagu ”I Wish”, gue ngobrol sama Vanessa Angel. Jadi, setiap kali gue ngobrol di talkshow,” kata Iwa K dalam live Instagram @milesfilms bersama Riri Riza seperti dikutip Kompas.com, Kamis (11/6/2020).

Kepada Riri Riza, Iwa K mengatakan, obrolannya tersebut begitu bermakna dan mesti dijadikan sebuah karya. Kemudian, Iwa K mengatakan dari obrolannya dengan Nikita Mirzani jadilah sebuah lagu yang berjudul “Di Balik Nama”.

Dalam lagu tersebut, Iwa K tak menyangka melihat sosok Nikita Mirzani ketika bertemu secara langsung.

“Gue pikir sayang ada obrolan keren seperti ini, mesti diterusin, ada obrolan sama Marcello. Kayak Nikita Mirzani, ada lagu ‘Di Balik Nama’,” kata Iwa K.

“Makanya gue belum kenal Nikita dam kenal saat itu, gue berangkat dengan frame gue sendiri, gue coba cari tahu, dan gue baru tahu dia yang enggak gue bayangin selama ini,” tutur Iwa K menjelaskan.

Berangkat dari nama album Musafir Malam, Iwa K rupanya punya alasan tersendiri memilih nama itu sebagai album.

Pelantun “Bebas” ini mengaku suka dengan istilah musafir malam karena pada malam hari dia bisa bebas berekspresi mulai dari menulis lagu serta berpikir kreatif.

“Gini, sebenarnya balik ke Musafir Malam, gue selalu suka musafir malam. Gue nyangka dulu insomnia, tapi pagi gue tidur, masih kebo saja. Gue tipikal orangnya yang sudah malam enggak bisa diam. Gue suka mulis, jalan-jalan pikirannya,” ucap Iwa K.

“Kalau malam pikiran enggak bisa diem. Kalau buat gue, gue melakukan perjalan itu seperti musafir,” tambah Iwa K.

Album Musafir Malam sudah dapat didengar lewat platform digital musik.

Dalam album itu, Iwa K menyuguhkan tujuh lagu, yakni “Musafir Malam”, “Di Balik Nama”, “Kata Siapa”, “I Wish”, “Someday”, “Friend in Me” dan “Malam Indah”.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE