HUT RI 76

Angka ODP dan PDP di Kabupaten Tangerang Terus Menurun

KABUPATEN TANGERANG,PenaMerdeka – Angka orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 di wilayah Kabupaten Tangerang.

“Perkembangan saat ini untuk PDP dan ODP terlihat ada penurunan, sementara untuk pasien yang terkonfirmasi positif ada sedikit kenaikan,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang Desiriana Dinardiyanti saat mengikuti rapat koordinasi penanganan Covid-19 Provinsi Banten, Sabtu (13/6/2020).

Angka positif ada pelonjakan sebab Pemerintah Kabupaten Tangerang sedang giat melakukan tracing dengan memperbanyak rapid test dan PCR.

Menurut Desiriana, angka kematian di Kabupaten Tangerang pun cenderung stagnan dan naik dalam jumlah yang sedikit.

“Namun jika dilihat dari dari jumlah orang yang meninggal memang masih cenderung stagnan tidak ada kenaikan yang signifikan tetapi dari pasien yang sembuh justru mengalami kenaikan yang signifikan,” tuturnya.

Berdasarkan data yang dilansir dari situs resmi https://covid19.tangerangkab.go.id/ , jumlah pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Tangerang per hari Sabtu (13/6/2020) berjumlah 227 pasien.

Dari data di atas, ada 143 pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh dan 12 meninggal dunia.

Sementara untuk PDP berjumlah 557 orang dengan rincian 12 dalam proses pengawasan, 523 PDP sembuh, dan 42 diantaranya meninggal dunia.

Kemudian ada 956 ODP dengan rincian sembuh sebanyak 953 orang dan tersisa tiga orang yang sedang diawasi. (red)

Disarankan
Click To Comments