Satlantas Polresta Tangerang Beri Kejutan Bagi Pemohon SIM Kelahiran 1 Juli

HUT BHAYANGKARA KE-74

0

KABUPATEN TANGERANG,PenaMerdeka – Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-74, Satlantas Polresta Tangerang memberikan kejutan bagi pemohon layanan Surat Izin Mengemudi (SIM) kelahiran 1 Juli.

Kasat Lantas Polresta Tangerang, Kompol I Ketut Widiarta mengatakan, kejutan tersebut berlaku untuk untuk pemohon yang hendak membuat SIM baru, atau pun perpanjang.

“Hari ini kami melaksanakan kegiatan pemberian kejutan bagi pemohon SIM khusus pada pemohon yang akan mengurus baik buat baru atau perpanjangan khusus untuk yang lahir 1 Juli,” terang Ketut, Rabu (1/7/2020).

Ketut menjelaskan, dalam perayaan milad tersebut, pihaknya bekerjasama dengan Bank BRI apresiasi kepada 30 pemohon. Diantaranya, 15 pemohon baru dan 15 perpanjang.

“Mereka yang lahir pada 1 Juli ini tidak dibebankan biaya Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP,red) yang ditanggung oleh pihak Bank BRI,” tuturnya.

Meski tak dipungut biaya, Ketut menyatakan, setiap pemohon ini juga tetap harus mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku.

“Tentu syarat berlaku, diantaranya yaitu lulus kesehatan dan yang perpanjangan melampirkan SIM lamanya, yang baru juga tetap menjalani tes kesehatan dan ujian praktik,” katanya.

Kata Ketut, pihaknya juga memberikan apresi dengan memberikan sebuah helm kepada pemohon atau perpanjang SIM kelahiran 1 Juli ini. “Hal itu agar masyarakat lebih sadar lagi dalam keselamatan berkendara,” imbuhnya.

Sementara itu, seorang pemohon SIM kelahiran 1 Juli, Lidiana menambahkan, dirinya menyambut baik layanan SIM gratis ini. Sebab, dirinya merasa gembira disaat hari miladnya.

“Seneng, karena pas ulang tahun juga. Tapi pas ikut praktek lumayan susah tapi bisa. Saya bikin SIM C untuk kerja nanti. Kebetulan baru lulus nanti sekalian nyari kerja,” tambah Lidiana. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...