Walikota Tangerang Ajak Warga Beli Produk UMKM Lokal

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah membuka kegiatan Pelatihan Disperindag Kota Tangerang secara virtual. Kegiatan tersebut diikuti puluhan pengusaha dan pelaku UMKM di kota berjuluk Akhlakul Karimah.

Dalam kesempatan tersebut, Arief mengajak kepada para pelaku UKM Kota Tangerang untuk mampu mengembangkan sistem promosi dan pemasaran usahanya secara digital.

“Di Indonesia sekarang sudah banyak marketplace yang muncul, itu menjadi sarana yang baik untuk meningkatkan penjualan,” kata Arief pada keterangan tertulisnya, Selasa (14/7/2020).

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk mau berbelanja kebutuhan di toko atau warung sekitar tempat tinggalnya yang berada di Kota Tangerang.

“Itu bisa membantu meningkatkan ekonomi masyarakat yang memiliki usaha. Jadi kita utamakan beli di toko yang deket rumah dulu. Kalau beli online juga gitu, cari yang tokonya terdekat dari lokasi kita,” tuturnya.

Melalui pelatihan ini, Arief berharal pelaku UKM bisa meningkatkan kualitas dan cara dalam menjalankan usahanya melalui cara-cara penjualan online. “Karena sekarang semua dituntut serba online, kalau tidak maka akan sulit untuk bersaing,” tukasnya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...