Polresta Tangerang Gandeng Musikus Edukasi Penyebaran Covid-19

PENCEGAHAN COVID DENGAN BERBAGAI CARA

KABUPATEN TANGERANG,PenaMerdeka – Polresta Tangerang menggandeng musikus Pujiono Sarwadadi mengedukasi masyarakat perihal penyebaran Covid-19. Pujiono sempat masuk dalam Indonesian Idol tahun 2014.

Pria asal Cilacap ini membawakan lagu berjudul ‘Manisnya Negeriku’ yang merupakan ciptaannya.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi menerangkan, upaya mengedukasi dan mengimbau masyarakat mengenai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Dia juga menyebutkan, hal ini dapat dilakukan dengan berbagai macam cara. Salah satunya melalui media seni dalam hal ini musik.

“Kami berharap, pesan dan imbauan pencegahan penyebaran Covid-19 dari lagu yang dibawakan Pujiono dapat mendorong masyarakat untuk aktif melaksanakan protokol kesehatan,” kata Ade di Mapolresta Tangerang, Kamis (16/7/2020).

Ade mengatakan, lagu yang dibawakan Pujiono terkait pencegahan penyebaran Covid-19 berjudul ‘Virus Corona Segera Sirna’.

Lagu itu, kata Ade, diciptakan Pujiono yang berisi lirik bernuansa ajakan agar masyarakat mewaspadai virus Corona dengan melaksanakan protokol kesehatan.

Dikatakan Ade, dalam membawakan lagu itu, Pujiono berkolaborasi dengan jajaran Polresta Tangerang baik dari segi aransemen ataupun dalam proses video klip. Proses syuting, ujar Ade, berlangsung 1 hari dan berlokasi di Polresta Tangerang.

“Usai pengambilan gambar, lanjut ke proses penyuntingan yang dikerjakan tim Humas Polresta Tangerang,” terangnya.

Melalui lagu dan video klip itu, Ade berharap pesan dapat tersampaikan dan dapat dimengerti masyarakat.

Bahwa virus Corona dapat menulari siapa saja tanpa melihat latar belakang status sosial, suku, ataupun agama. Sehingga dengan demikian, lanjut Ade, semua lapisan masyarakat harus bersama bergotong-royong melaksanakan protokol kesehatan.

“Seperti lirik lagu itu, kita harus bersama melawan Corona dan semoga Virus Corona segera sirna,” tandasnya. (uki/dbs)

Disarankan
Click To Comments