HUT RI 76

Tantang Tatu di Pilkada Kabupaten Serang, Ini Update Penjelasan Nasrul Ulum

KOTA SERANG,PenaMerdeka – Wakil Sekretaris Jenderal DPP Golkar Andika Hazrumy minta Nasrul Ulum mengundurkan diri dari partai berlambang pohon beringin jika tetap maju menjadi calon Pilkada Kabupaten Serang.

Pasalnya, Ratu Tatu Chasanah Ketua DPD Golkar Provinsi Banten juga tercatat sebagai calon Bupati Serang yang juga diusung dari partai yang sama.

Sebelumnya, Nasrul Ulum juga tercatat di kepengurusan Partai Golkar.

“Nasrul Ulum kalau mau maju, sesuai AD/ART partai dan persyaratan pemilu artinya harus mengundurkan diri kalau maju di luar Partai Golkar,” ucap Andika pada beberapa waktu yang lalu.

Menanggapi hal tersebut, Nasrul Ulum saat ditemui di Kantor DPW Demokrat pada Jumat (17/7/2020), mengaku jika dirinya sedang proses pengunduran diri.

“Itu dalam proses memberikan surat pernyataan mundur dari Golkar, eh bukan mundur, tapi berhenti dari Golkar,” ungkapnya.

Terkait posisinya di Golkar, tegasnya, sudah dicopot dari jabatan kepengurusan di partai Golkar. Selain itu, kedudukannya di DPRD Kabupaten Serang juga dalam proses pengajuan pengunduran diri.

“Dari wakil ketua DPD pun sudah dicopot dan keluarnya rekomendasi Gerindra itu sudah the facto saya sudah di Gerindra, bukan Golkar lagi,” katanya.

Disinggung terkait banyaknya partai yang merapat ke barisan petahana, dia mengaku tetap akan maju di Pilkada Kabupaten Serang.

“Tidak gentar karena didukung ulama, para tokoh, masyarakat dan lain-lainnya kita optimis. Semangat kita untuk Kabupaten Serang adalah perubahan,” tegasnya. (dra)

Disarankan
Click To Comments