KPU Kota Tangerang Bakal Sosialisasi ‘War-War’ Jelang Pilkada Banten

0 61

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang rencananya akan menggelar sosialisasi ‘war-war’ ke 103 kelurahan menjelang perhelatan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten. Dilakukan menurut KPU, agar saat pesta demokrasi berlangsung bisa meningkatkan jumlah partisipasi pemilih.

Sanusi Pane, Ketua KPU Kota Tangerang menegaskan, pelaksanaan Pilgub yang dilaksanakan pada Febuari 2017 mendatang perlu adanya sosialisasi secara simultan dan inten kepada masyarakat.

“KPU Kota Tangerang harus bergerak, nanti tiga hari menjelang Pilgub dilaksanakan, kita akan turun disetiap wilayah Kelurahan di Kota Tangerang bahwa akan ada penyelenggaraan Pilgub. Disediakan mobil khusus dengan pengeras suara keliling memberitahukan kepada masyarakat soal penyelengaraan Pilgub tersebut,” kata pria yang kerap disapa Pane di Gedung KPU, Jalan Nyimas Melati, Sukarasa, Kota Tangerang, dalam acara rapat dengan insan media dan PPK, Senin (10/10).

Masyarakat harus datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menggunakan hak pilihnya. Pasalnya ia menjelaskan, salahsatu faktor agar Pilkada 2017 berjalan sukses adalah tingkat partisipasi masyarakat yang tinggi, dapat memilih pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur.

“Ini merupakan tugas kita secara bersama. Maka dari itu kami mengundang Panitia Penyelenggara Kecamatan (PPK) dan mengajak kawan kawan media dan semua pihak terkait mensosialisasikan Pilgub nanti. Jika sebelas elemen bisa membantu sosialisasi penyelenggaraan Pilgub, Insya Allah jumlah tingkat partisipasi pemilih bisa meningkat,” ucap Pane.

Selain strategi ‘war-war’ turun ke 103 Kelurahan di Kota Tangerang, kedepan kata Pane, KPU rencananya akan bekerjasama dengan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) dan Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang mensosialisasi penyelenggaraan Pilgub disetiap pelaksanaan Shalat Jumat.

“Kami masih berkoordinasi, selama ini memang tempat ibadah sangat sakral, kedepan kalau bisa dilakukan sosialisasi penyelenggaraan Pilgub menurut saya sangat baik,” ucapnya.

Pada kesempatan itu Sanusi Pane juga menjelaskan soal agenda politik di Banten bukan hanya perhelatan Pilgub 2017 saja. Tetapi wilayah Kota Tangerang yang juga bagian dari Banten, pada 2018 mendatang juga akan menggelar perhelatan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota. Dan selanjutnya pada 2019 akan ada proses Pemilihan Legislatif (Pileg).

Seperti diketahui Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang melaksanakan sosialisasi penyelenggaraan Pilgub Banten yang akan dilaksanakan pada Febuari 2017, dengan tema ‘Rapat Koordinasi Sosialisasi dan Media Center Bagi PPK dan Insan Media”. (agus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli
Loading...