Sepi di Awal Pandemi, Metode Belajar Online Bawa Berkah Pedagang Pulsa

PUKSA DIGUNAKAN UNTUK METODE BELAJAR DARING

0

KOTA SERANG,PenaMerdeka – Dampak Covid-19, sejak awal sejumlah pedagang konter pulsa mengaku mengalami penurunan pendapatan. Pasca diberlakukan metode belajar berbasis online atau daring, kini pedagang pulsa mengalami peningkatan penjualan.

KBM atau kegiatan belajar mengajar dengan metode daring membuat siswa mau tidak mau harus memiliki pulsa internet, sehingga menjadi keberkahan tersendiri bagi penjual pulsa.

Seperti Ahmad Aldai salah seorang pemilik konter pulsa di Kota Serang yang mengaku mulai ada peningkatan penjualan signifikan.

Pasalnya kata dia, adanya belajar daring kebutuhan pulsa internet orang tua siswa harus terpenuhi.

“Alhamdulillah sejak adanya sekolah daring mulai ada peningkatan, kan sebelumnya sempat sepi banget pas awal awal pandemi, karena mungkin masyarakat pada takut keluar rumah,” katanya, Senin (26/7/2020).

“Jadi anak-anak sekolah sekarang banyak yang beli pulsa, kadang juga orang tuanya yang beliin, soalnya kan mau ga mau harus beli pulsa,” kata Ahmad.

Ia mengaku, meskipun penghasilannya tidak sebesar sebelum ada covid-19, tetapi saat ini sudah mulai ramai sejak sekolah daring.

“Kalau sekarang Alhamdulillah sebulan bisa sampai Rp15 juta, meskipun kalau dibandingkan sebelum ada covid bisa lebih dari itu. Tapikan dari pada pas awal awal covid itu paling hanya Rp6 juta saja,” katanya.

Begitupun dengan Topik, salah seorang pemilik Konter di Lebak Wangi Kabupaten Serang yang mengaku juga mulai ada peningkatan penjualan pulsa.

“Alhamdulillah sekarang banyak dari anak sekolah yang membeli pulsa. Bahkan yang tadinya ga pernah beli tetapi saat ini juga beli,” katanya. (dra)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...