Jokowi Minta Relawan Covid-19 Fokus Tangani Delapan Provinsi

0

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta secara khusus kepada relawan Covid-19 fokus menangani delapan provinsi dengan jumlah virus corona tertinggi.

Provinsi itu adalah DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, kemudian Jawa Timur, Sumatera Utara dan Sulawesi Selatan, Kalimantan Selatan dan Papua.

“Jadi kami dari tim koordinasi relawan hari ini kita sedang mempersiapkan satu gerakan yang lebih masif,” terang Ketua Bidang Koordinasi dan Komunikasi Relawan Satgas Penanganan Covid-19 Joanes Joko.

Dalam posisi adalah gerakan-gerakan ini semua sudah terjadi antara tim pendukung kemudian tim komunikasi,” lanjutnya.

Joko mengungkapkan, saat ini dengan arahan Presiden, pihaknya ingin menyinergikan seluruh komponen masyarakat baik kelompok masyarakat sipil, dari pemerintahan atau aparat negara.

“Untuk menegaskan komitmen menjalankan protokol kesehatan secara disiplin,” paparnya.

Pasalnya saat ini, kata Joko, kesadaran masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan masih rendah.

“Seperti yang kita ketahui saat ini di masyarakat kita semua juga sudah tahu bahwa tingkat kesadaran untuk menjalankan protokol kesehatan itu masih rendah,” ujarnya.

Pada titik inilah, lanjutnya, para relawan ini akan bergerak bersama dengan seluruh komponen bangsa lainnya untuk mengingatkan masyarakat agar menjalankan protokol kesehatan dengan lebih disiplin. (Jirur)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...