Ratusan Personel Diterjunkan untuk Pengamanan di Kecamatan Pinang Tangerang

KISRUH TANAH 45 HEKTARE, BEREDAR ISU SATU KUBU BAKAL BAWA ALAT BERAT

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Polres Metro Tangerang Kota menerjunkan ratusan personel untuk melakukan pengamanan di Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Kamis (20/8/2020). 

Kabag Ops Polres Metro Tangerang, AKBP Ruslan Idris mengatakan, pengamanan itu lantaran adanya isu soal perseteruan tanah 45 hektare dari satu kubu yang bakal menurunkan alat berat.

“Kita terjunkan 160 personel dan kita bagi dua. 60 di Kecamatan Pinang dan 100 disiagakan di polres untuk antisipasi ada masa yang mendatangi lokasi,” terang Ruslan dilokasi, Kamis (20/8/2020).

Katanya, hasil pantauan di lapangan, ada 200 massa dari salah satu kubu yang hanya stanby dan tidak berbuat anarkis.

“Makanya kita antisipasi dan personel pengamanan agar tidak terjadi bentrok antara kedua belah pihak,” ucapnya.

Ruslan menambahkan, pihaknya baru aka  membubarkan pasukan jikalau dari salah satu kubu yang standby tersebut bubar.

“Sampai dengan saat ini belum ada (pembubaran,red) karena mereka kondusif mereka santai aja. Kita lihat tidak ada gerakan dari mereka, jadi kita tidak perlu melakukan pembubaran,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, ada kedua belah kubu yakni, Frangky dengan Darmawan. Mereka bersengketa memperebutkan lahan seluas 45 hektare di Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

Sengketa lahan ini sempat memicu keributan antar organisasi masyarakat pada pada Jumat (7/8/2020) kemarin. Bentrokan kedua ormas tersebut terjadi di kawasan Pinang hingga meluas ke kawasan Tangerang Selatan. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...