WH : Beri Kepercayaan, Saya dan Andika Punya Tekad Membangun Banten

Munculnya pro kontra soal pasangan wakil gubernur yang ditujukan ke Wahidin Halim (WH) dalam Pilkada Banten mendatang, dalam testimoninya WH menyatakan sudah menempuh pertimbangan dan kompromi. Apalagi lantaran Andika Hazrumy mempunyai tekad sama membangun Banten lebih maju.

“Saya yakin, Andhika juga memiliki niat, tekad dan keinginan sama untuk membangun Banten lebih maju,” ucap mantan Walikota Tangerag dua periode tersebut dalam rilisnya kepada Pena Merdeka, Sabtu (6/8).

Kendati ia menyadari soal keputusannya itu tidak semua orang bisa sepakat. Lebih dalam ia mengungkapkan, hal itu sudah melalui pertimbangan yang matang, aspirasi dari masyarakat, masukan dari berbagai kalangan, dan melihat realitas sosial dan politik yang ada saat ini.

“Maka dari itu dengan mengucapkan Bismillahirrohmanirrohim, saya telah memutuskan untuk memilih Andhika Hazrumy sebagai calon Wakil Gubernur mendampingi saya pada Pilgub Banten 2017,” kata Wahidin Halim.

“Selain meminta sejumlah pendapat yang disebutkan, tapi diantara sejumlah calon saya telah meminta petunjuk Allah SWT. Saya berharap do’a dan dukungan masyarakat Banten bisa membebaskan Banten dari kedzoliman, keterbelakangan, kemiskinan dan penderitaan yang selama ini dialami, serta menjauhkan dari pemerintahan yang korup,” ucapnya.

Untuk membangun Banten Wahidin mengaku tidak akan mundur selangkahpun. Apalagi bakal membangun pemerintahan yang bersih dan anti korupsi. Pemerintahan yang baik, jujur dan adil kata Wahidin adalah keinginan seluruh elemen masyarakat di Banten.

Oleh karena itu Wahidin mengungkapkan, izinkan kami berdua untuk membangun Banten bersama-sama, terlepas darimana kami berasal dan berasal dari keluarga siapa. Karena dalam agama juga sudah diajarkan kalau setiap pribadi memiliki tanggungjawab masing-masing atas apa yang diperbuatnya.

“Saya ingin Banten ke depan dibangun dengan rasa saling mengasihi dan saling menyayangi. Saya tidak ingin Banten ditaburi rasa kebencian dan permusuhan antar sesama,” ucapnya.

Apalagi kata pria yang dikenal agamis ini mencontohkan, bahwa Rosulullah SAW telah mengingatkan kita dan memberikan contoh bagaimana bersikap terhadap setiap perbedaan. Contoh positif yang diambil adalah membangun keharmonisan pada masyarakat supaya hidup damai dan bermartabat.

Kata pria yang kini menjabat Wakil Ketua Komisi II DPR-RI ini beralasan, hal itu bisa dilakukan oleh kita sebagai rakyat Banten yang terpenting kita tidak mendominasi kepentingan.

“Artiya saya juga berjanji untuk tidak mendahulukan kepentingan pribadi, keluarga atau golongan. Setiap persoalan yang mengalahkan kepentingan masyarakat harus diakhiri,” tegasnya.

Tujuan kedepan, ketika amanat itu sudah dititipkan kepada kami, dengan program pembangunan yang baik maka masyarakat bakal mendapatkan hak dasarnya seperti kesehatan gratis, pendidikan gratis peningkatan fasilitas infrastruktur yang tentunya semuanya memiliki kualitas juga.

“Ayo Bangun Banten bersama-sama sesuai dengan peran dan fungsi kita, Insya Allah Banten akan lebih baik, lebih maju, dan lebih sejahtera,” tandas Wahidin. (wahyudi)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah