Mahasiswa Gelar Unras di Kejati Banten

PERKARA DI KEJATI BANTEN DIANGGAP MANDEK

BANTEN,PenaMerdeka – Sejumlah Mahasiswa yang mengatas namakan Barisan Mahasiswa Menggugat menggelar Aksi unjuk rasa (Unras) di Kejati Banten.

Berdasarkan pantauan redaksi, masa aksi mengenakai penutup kepala berwarna hitam, dan berkostum berbeda-beda, ada yang memakai kaos, kemeja, batik dan kebaya.

Dalam orasinya, mahasiswa menuntut keseriusan Kejati Banten soal penanganan kasus korupsi yang ada di Provinsi Banten. Dalam aksinya juga swjumlah mahasiswa Banten tersebut berjoged dengan diiringi musik.

Usai aksi, Kordinator Aksi Ilham Fauzi mengatakan, sejak beberapa tahun ke belakang, masalah penuntasan penanganan korupsi di Provinsi Banten ini sangat rendah, yang mengakibatkan kepercayaan masyarakat kepada Kejati Banten semakin menurun.

“Inikan menjadi masalah besar untuk kejaksaan, seharusnya mereka mau berfikir dan berintrofeksi,” ucapnya, Kamis, (27/08/2020).

Ia mengingkapkan, setidaknya ada 8 perkara yang sudah masuk dan sudah ditangani oleh Kejati Banten, namun tidak ada perkembangan yang signifikan hingga saat ini.

“Ada 8 kasus yang ditangani kejati, namun tidak ada perkembangannya. Oleh karena iti, kami tidak bisa diam jika Kejati tidak mau memproses, siapa lagi yang kami percaya,” katanya.

Ia mengaku, sebagai mahasiswa yang memiliki fungsi agen of control tidak akan pernah tinggal diam dalam hal apapun di provinsi Banten khususnya dalam hal permasalahan kasus korupsi.

“Jadi akan terus kami kawal, terkhususnya terkait masalah korupsi,” tegasnya. (dra)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...