Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

DPD PAN Kota Tangerang Target Menang di Pilgub 2017

0 60

Ada tiga agenda politik yang akan ditargetkan dalam perolehan suara secara maksimal oleh DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Tangerang untuk memenangkan Pemilihan Gubernur 2017, Pemilihan Walikota Tangerang 2018 dan Pemilu Legislatif 2019.

Karenanya kendati belum dapat intruksi DPP untuk menentukan calon gubernur dan wakil gubernur dalam Pilkada Banten mendatang, DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Tangerang menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) kepada seluruh pengurus tingkat kecamatan di Gedung KNPI, Jalan Jl. A. Damyati, Sukasari, Minggu, (13/8).

Mariani AK, Sekretaris DPW PAN Provinsi Banten mengaku bahwa pihaknya sampai saat ini memang belum menentukan calon gubernur dan wakilnya. Tetapi semua jajaran pengurus di Banten sedang melaksanakan konsolidasi pemenangan.

“Kami masih dalam tahap menggodok kandidat yang akan maju di Pilgub Banten baik itu diposisi gubernur ataupun wakilnya,” jelasnya.

Mariani kembali mengungkapkan bahwa sampai saat ini ada tujuh nama bakal calon gubernur atau wakil gubernur yang sudah masuk dalam proses penjaringan di PAN Banten.

Sejumlah nama yang masuk saat proses penjaringan tersebut kata Mariani diantaranya Wahidin Halim, Andika Hazrumy, Ben Gunawan, Ahmad Taufik Nuriman, TB Chaerul Jaman, Dimyati Natakusuma dan Jayabaya.

“Muscab DPD Partai Amanat Nasional Kota Tangerang ini, sebagai ajang konsolidasi untuk mencapai tiga agenda yaitu diantaranya memenangkan Pilgub 2017, melakukan persiapan untuk mengikuti ajang perhelatan pemilihan Walikota Tangerang tahun 2018 dan Pileg yang akan datang,” tegas Mariani.

Sementara Khalid Marhaban, Ketua DPD Kota Tangerang mengatakan, kami akan mencari perolehan suara yang maksimal dalam memenangkan tiga agenda politik tadi, makanya kami membentuk pengurus ditingkat kecamatan (DPC). Pasalnya supaya dapat bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Insya allah kedepannya terkait struktur yang ada di setiap daerah pemilihan saat ini, kami akan dapatkan kursi yang lebih dari yang sekarang. Oleh karena itu kedepan peraihan suara mudah-mudahan dapat kita tingkatkan menjadi seratus persen,”katanya berjanji.

Menurut Khalid, jika sudah terbentuk pengurus di tingkat DPC PAN di Kecamatan yang ada di Kota Tangerang maka setiap dapil akan ditargetkan memperoleh kursi DPRD.
“Setelah ini terbentuk maka kita akan membuat ranting, rayon dan sub rayon akan kita mulai. Insya Allah akan terwujud,”tandas Khalid. (herman).

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...