Pemkab Bekasi HUT RI Ke 75

Sosok Kepsek Pengalaman Ini Punya Terobosan Tingkatkan Dunia Pendidikan

DORONG PERBAIKAN STATUS GURU HONOR

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Hamdari telah lama malang melintang di dunia pendidikan. Selain menjabat Kepala SMAN 7 Kota Tangsel, Hamdari sebelumnya sempat mengabdi diri di SMAN 5 sebagai Plt Kepala Sekolah (Kepsek).

Setelah delapan tahun (8) tahun dipercaya menjadi Kepala SMAN 7, pria asli betawi ini ditunjuk menukangi Kepsek di SMAN 12.

Menurut Hamdari, ini menjadi tantangan baru bagi dirinya saat dipercaya menjadi kepala SMAN 12. Ada sejumlah terobosan yang akan dilakukannya.

Seperti diketahui, SMAN 12 yang beralamat di Cilenggang, Serpong, Kota Tangsel merupakan sekolah berlabel negeri itu berada dalam pengelolaan kebijakan Pemprov Banten.

“Setelah diskusi dengan dewan guru, kita harus mempertahankan yang sudah baik. Tetapi jika ada perbaikan akan kita lakukan,” ujarnya ketika dihubungi penamerdeka.com, Jumat (18/9/2020).

Saat ini kata dia, secara akademik pihak sekolah akan memberlakukan kegiatan belajar mengajar (KBM) dengan sistem daring. Pasalnya untuk menghindari penularan Covid-19.

Untuk infrastruktur dan keamanan Hamdari mengaku akan memprioritaskan dua hal ini. Pasalnya ada sejumlah oknum warga menerobos ke lingkungan sekolah dengan mudah.

“Untuk guru honor kami nantinya mendorong supaya dimasukan program masuk PNS. Jika ini berjalan memang akan mendongkrak perbaikan infrastruktur. Karena sistem gaji guru PNS masuk di BOS oleh pemerintah pusat,” ungkap Hamdari.

Artinya kata dia, Bosda pemprov yang diterima pihak sekolah akan dikonsentrasikan pada sektor peningkatan mutu pendidikan lain.

Hal ini kata Hamdari memang harus didorong oleh sekolah dan badan kepegawaian Banten. Terkait tenaga honor memang menjadi persoalan di sejumlah sekolah.

“Progres kerja dengan status honor dan PNS memang kerap beda. Ini yang juga sering ditemui sekolah. Tapi mendorong honor menjadi PNS sejatinya untuk meningkatkan mutu pendidikan dan taraf pendidik,” pungkas Hamdari. (achenk)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...